Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Minggu, 18 April 2021

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo Gelar Instagram Animal Photo Contest, Ini Para Pemenangnya

 

Para pemenang berfoto bersama Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo, dan Direktur PT Margo Mitro Joyo, The Po Hien, serta tim juri.  FOTO : DOK TSTJ

SOLOSKOY.COM, SOLO - Perumda Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta atau Jurug Solo Zoo bekerjasama dengan PT Margo Mitro Joyo menggelar Instagram Animal Photo Contest

Hasil kontes bertema Aku Cinta Satwa berhadiah total Rp 1,9 juta ini diumumkan pada hari Minggu (18/04/2021) siang, demikian pula penyerahan hadiahnya.

Hadiah untuk para pemenang diserahkan oleh Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo, dan Direktur PT Margo Mitro Joyo, The Po Hien, serta tim juri.

“Kegiatan ini kami mulai sejak 5-15 April 2021 dengan pendaftaran dan pengumpulan karya, lalu 16-17 April 2021 seleksi dan penjurian karya, dan hari ini pengumuman juara sekaligus penyerahan hadiah,” kata Bimo dalam siaran pers yang diperoleh SoloSkoy.com, Minggu (18/04/2021).

Tim Juri

Menurut Bimo, tim juri dalam perlombaan ini ada tiga orang yaitu Eddi Haryanto yang merupakan fotografer profesional, Fitri Hadimulyono (pakar media sosial), dan Nonot Harwanto (Manajer Pemasaran TSTJ).

“Ada 105 hasil karya foto yang masuk dalam penilaian, dan kami ambil lima pemenang,” katanya.

Adapun hadiah bagi lima pemenang, juara I  memperoleh Rp 750.000 + sertifikat, juara II Rp 500.000 + sertifikat, juara III Rp 250.000 + sertifikat, juara favorit kategori like terbanyak dan komen terbanyak masing-masing Rp 200.000

Daftar Nama Pemenang

Bimo menjelaskan, juara I adalah pemilik akun Instagram @imamsatrio_ dengan Karya no 11.

“Menurut penilaian tim juri karya ini memenuhi kriteria momen kreatif dan estetik dengan dua paruh burung membentuk simbol cinta sesuai tema kontes yaitu Aku Cinta Satwa,” ujarnya.

Juara II, Karya 53 oleh @fajar_risqi12.

“Penilaian para juri, karya ini berhasil menunjukkan bagaimana satwa tersebut sangat menikmati hidupnya,” kata Bimo.

“Karya ini menunjukkan bahwa Jurug Solo Zoo sebagai lembaga konservasi telah berhasil merawat dan menjaga satwa yang ada, sehingga mereka merasa nyaman di kandangnya.”

“Satwa tersebut pun merasa tenang karena dicintai,” ujar Bimo.

Juara III, Karya 2 oleh @hananwahid20

“Penilaian para juri, karya ini berhasil menunjukkan momen unik yang tertangkap kamera dengan estetik yaitu orangutan yang mencium orangutan lainnya sebagai simbol cinta kasih sesama makhluk cipaaan-Nya,” katanya.

Sedangkan Juara Favorit Like adalah Karya 74 oleh @setiawati.cahya.

“Foto harimau Sumatera ini berhasil mencuri perhatian netizen dengan perolehan like sebanyak 428 like dari pantauan juri sampai batas akhir penilaian yaitu pukul 16.00 WIB, Sabtu 17 April 2021,”ujar Bimo.

Terakhir, Juara Favorit Komen, Karya 18 oleh @tendy.y.

“Foto burung kakaktua jambul kuning ini berhasil mencuri perhatian netizen dengan perolehan komen sebanyak 425 komen dari pantauan juri sampai batas akhir penilaian yaitu pukul 16.00 WIB, Sabtu 17 April 2021,” ucap Bimo. (jun)

Share:

3 comments:

Arsip