Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Rabu, 10 Februari 2021

Ini Menu Makanan Favorit di Warung Selat Mbak Lies di Solo

Menu Selat Solo di Warung Selat Mbak Lies di Solo (Foto repost dari akun Instagram shantee_zadma)

SOLOSKOY.COM, SOLO - Resto bernama Warung Selat Mbak Lies ini berlokasi di Serengan Gang II/42 Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Kota Solo atau Surakarta, Jateng.

Sesuai namanya, resto milik Wulandari Kusmadyaningrum alias Lilies atau Mbak Lies ini menyajikan menu utama Selat Solo.

Menurut Wikipedia, Selat Solo adalah sebuah hidangan khas Jawa Tengah (Solo) yang terpengaruh hidangan Eropa (Belanda).

Makanan ini terdiri dari daging sapi has luar yang direbus dalam kuah encer yang terbuat dari bawang putih, cuka, kecap manis, kecap Inggris, air serta dibumbui dengan pala dan merica. 

Makanan ini kemudian disajikan dengan telur rebus dan sayur-sayuran seperti buncis, kentang, tomat, selada, mentimun, dan wortel, serta ditaburi keripik kentang dan ditambahkan sedikit moster atau mayones di sampingnya. 

Adapun di Warung Selat Mbak Lies, ada empat jenis racikan Selat Solo yaitu Selat Lidah, Selat Bistik, Selat Galantin Kuah Segar, dan Selat Galantin Kuah Saus.

Saat ini harga seporsi Selat Solo di Warung Selat Mbak Lies adalah Rp 20.000 untuk Selat Bistik dan Selat Galantin, dan Rp 22.000 untuk Selat Lidah.

Selain menu utama racikan Selat Solo, banyak menu lezat di Warung Selat Mbak Lies seperti Sop Matahari, Sop Manten (Pengantin, Red), Sop Matahari, Gado-gado dan Timlo serta beraneka jus dan es.

Resto yang eksis sejak 16 September 1987 (34 tahun silam) ini melayani pula pembelian melalui GoFood dan GrabFood. serta WA di nomor 085292127350.

Resto legendaris dan Instagramabel ini berada dalam sebuah gang kecil.

Pembeli bermobil bisa parkir di dalam gang, dekat warung, atau arkir di pinggir jalan besar (Jalan Yudistira dan Jalan Arjuna di barat dan timur Warung Selat Mbak Lies).

Pembeli bermotor bisa parkir masuk gang, di sebelah barat resto. (*)
Share:

1 comments:

Arsip