Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Minggu, 21 Maret 2021

Konfercab VII Gerakan Pemuda Ansor Kota Solo Dibuka Gus Mujib, Ini Agenda Konfercab


TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Konferensi Cabang (Konfercab) VII Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Surakarta atau Solo digelar Minggu (21/03/2021) siang di Ballroom Hotel Aston Solo.

Acara dibuka oleh wakil dari Pengurus Pusat (PP) GP Ansor, Mujiburrohman alias Gus Mujib, mewakili Ketua Umum PP GP Ansor yang juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Adapun Konfercab digelar untuk membentuk kepengurusan PC GP Ansor Solo periode 2021-2025, karena kepengurusan lama (periode 2017-2021) akan berakhir.

Turut hadir dalam pembukaan Konfercab tersebut, Mujiburrohman, anggota PP GP Ansor yang menjabat  koordinator wilayah (Korwil) Jateng-DIY; M Mashuri, Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surakarta; KH Sofyan Fauzi, Rois Syuriah PC NU Kota Surakarta, dan H Arif Syarifudin, Ketua PC GP Ansor Kota Surakarta.

Juga, Tri Joko Santoso yang menjabat sebagai Dewan Pembina dan Penasihat; anggota kehormatan PC NU Kota Surakarta, Habib Abdullah AA; serta sejumlah ulama, tokoh dan tamu undangan lainnya.

Harus Kuat

Dalam sambutannya Mujiburrohman mengatakan bahwa Konfercab GP Ansor di Kota Solo ini sangat spesial, mengingat Solo merupakan metropolitannya Indonesia, sehingga Ansor dan Banser harus kuat di Kota Solo.

Sebagai organisasi komando, seluruh anggota Ansor dan Banser harus senantiasa lurus tanpa keraguan dalam menerima dan mengimplementasikan arahan dari pimpinan.

Ansor dan Banser merupakan organisasi besar dengan anggota sekitar tujuh juta orang, sehingga mustahil akan maju pesat dan berkembang jika anggotanya masih ada keraguan kepada pimpinannya.

"Dengan tugas menjaga ulama dan NKRI, Anshor dan Banser harus terus semakin kuat,” katanya.

“Kehadirannya harus lebih bermanfaat di tengah masyarakat," ujar Gus Mujib menambahkan.

GardaTerdepan

Hal senada juga disampaikan Ketua PC NU Kota Surakarta, M Mashuri, yang mengatakan GP Ansor dan Banser merupakan garda terdepan ulama dan NKRI.

Sebelum Konfercab dibuka, PC NU Solo dan PC GP Ansor Kota Surakarta memberikan penghargaan kepada Tri Joko Santoso, selaku tokoh masyarakat Solo sekaligus pegiat sosial, atas dukungannya dan sumbangsihnya dalam membantu PC NU dan GP Ansor - Banser  Kota Solo selama ini.

Tri Joko juga diangkat sebagai anggota kehormatan PC GP Ansor, dengan simbolisasi dikenakannya jaket dan baret kebesaran Ansor. (jun)

Share:

1 comments:

Arsip