Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Jumat, 25 Juni 2021

Hotel Solia Zigna Solo Gelar Employee of the Quarter, Inilah Pemenangnya

 Staff Gathering bertema Tempo Doeloe di Parangkusumo Ballroom Solia Zigna, Rabu (23/06/2021). FOTO : DOK SOLIA ZIGNA

SOLOSKOY.COM, SOLO - Segala bentuk apresiasi dibutuhkan untuk setiap pekerjaan yang dilakukan oleh pekerja di bidangnya masing-masing.

Salah satunya adalah pemberian penghargaan untuk karyawan terbaik.

Di Hotel Solia Zigna Solo yang berlokasi di Kampung Batik di Jl Dr Radjiman 525, Laweyan, Solo, ada Employee of the Quarter, yang merupakan ajang penghargaan kepada karyawan terbaik, dan digelar setiap tiga bulan.

Pemenang penghargaan tersebut diumumkan dalam perhelatan General Staff Meeting pada Rabu (23/06/2021) di Parangkusumo Ballroom.

Sebagian hadirin dalam Staff Gathering di Parangkusumo Ballroom Solia Zigna. FOTO : DOK SOLIA ZIGNA

Menurut Yasodhara Cakasana, Public Relations Solia Zigna kepada  SoloSkoy.com, sebanyak tujuh kandidat dipilih dari semua departemen yang terdiri dari Front Office, Sales & Marketing, Food & Beverage Service, Food & Beverage Product, Housekeeping, Accounting, Human Resources & Security, dan Engineering.

Memenuhi Syarat

Kandidat tersebut merupakan mereka yang memenuhi syarat antara lain disiplin, memiliki kinerja yang baik, jujur, mengedepankan pelayanan, dapat menjaga penampilan, dan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

Selain itu, kandidat juga dinilai dari kemampuan bekerja dalam tim, bertanggungjawab terhadap pekerjaan, juga beretika baik.

Dari ketujuh kandidat tersebut dipilih satu peserta terbaik setelah melalui tes wawancara yang diuji secara langsung oleh seluruh pimpinan departemen.

Tes wawancara tersebut mencakup pengetahuan  berkaitan dengan dunia pariwisata juga perhotelan.

Tahap seleksi akhir itu berlangsung selama kurang-lebih 30 menit untuk masing-masing kandidat.

Mendapatkan Hadiah

Satu peserta terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan juga sertifikat.

Karyawan terbaik tersebut diharap dapat menjadi contoh bagi karyawan lain dengan tetap menunjukkan performa kerja yang baik dengan konsisten.

“Namun, satu karyawan terpilih tersebut tidak dapat kembali menjadi kandidat selama kurun waktu satu tahun ke depan,” ujar Yasodhara.

Pada acara kali ini, karyawan terbaik diraih oleh Intan Selviana dari Food & Beverage Service yang juga diumumkan ketika perhelatan General Staff Meeting pada Rabu (23/06/2021) di Parangkusumo Ballroom.

Rutinitas Manajemen

Agenda staff gathering yang akan menjadi rutinitas manajemen tersebut dihadiri oleh sebagian besar karyawan yang kali ini dibawakan dengan tema Tempo Doeloe.

Kegiatan ini diharap dapat memotivasi seluruh karyawan supaya dapat melakukan pekerjaannya sebaik mungkin dan mempererat kekompakan antara satu sama lain.

“Sedangkan untuk informasi lebih lanjut tentang  Solia Zigna Kampung Batik dapat menghubungi kami di Jl Dr Radjiman 525, Laweyan, dengan nomor reservasi di 085231525525 atau 02717470000,” ujar Yasodhara.

“Bisa juga di email reservation.laweyan@soliahotels.com, dan media sosial di Instagram @soliazigna dan Facebook Solia Zigna,” katanya. (jun)

Share:

1 comments:

  1. Hebatt..kerenn inilah cara unt memotivasi kerja tim hotilier.tim hrs.kompak.

    BalasHapus