Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Jumat, 02 Juli 2021

Semua Karyawan Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Divaksinasi Covid-19 oleh Tim Medis RST Slamet Riyadi Solo

 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Solia Zigna Kampung Batik Solo.

SOLOSKOY.COM, SOLO - Manajemen Hotel Solia Zigna Kampung Batik Solo menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh karyawan dan keluarganya, Jumat (02/07/2021) pagi hingga siang.

Vaksinasi tersebut diadakan atas hasil kerja sama antara Solia Zigna dengan Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Solo. 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Solia Zigna Kampung Batik Solo.

Kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB di Sidomukti Meeting Room lantai 1 Solia Zigna Kampung Batik di Dr Radjiman 525, Laweyan, Solo, telepon  085231525525 dan 02717470000.

“Sebelumnya, baru beberapa karyawan yang mendapatkan vaksin Covid-19 hingga akhirnya dapat diekspansi secara menyeluruh pada kesempatan kali ini,” kata Public Relations Solia Ligna, Yasodhara Cakasana alias Dhara, kepada SoloSkoy.com.

Keluarga dan Kolega

Selain karyawan, vaksinasi ini juga diikuti oleh keluarga karyawan dan juga beberapa kolega. 

Sebanyak kurang-lebih 190 peserta mendapatkan vaksin Covid-19.  

Proses pelaksanaan vaksinasi dibuka dengan sambutan oleh Gusti Muchlis selaku General Manager Solia Zigna, dan dr Ardianto Pramono SpRad (K) RI selaku Kepala RST Slamet Riyadi. 

“Semua peserta diharuskan melewati proses screening terlebih dahulu untuk menentukan boleh tidaknya mendapatkan vaksin,” kata Dhara menjelaskan. 

Screening tersebut berupa pengecekan tekanan darah dan pengecekan riwayat kesehatan.

Persyaratan Kesehatan

Tidak semua peserta dapat melewati tahap screening tersebut karena tak memenuhi persyaratan penerima vaksin dari sisi kesehatan.

Setelah menerima vaksin, peserta berada pada tahap observasi pascavaksin selama kurang lebih 30 menit untuk dipantau apakah ada efek samping yang dirasakan atau tidak, sembari menunggu mendapatkan sertifikat vaksin.

Adapun vaksinasi tahap kedua akan diselenggarakan di tempat yang sama di kemudian hari menyesuaikan jadwal yang telah ditentukan. (jun)

Share:

1 comments:

Arsip