Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Kamis, 01 Juli 2021

Hotel Solia Zigna Solo dan Batik Danar Hadi Jalin Kerja Sama

Seorang guide di Museum Batik Danar Hadi menjelaskan tentang batik cap dan batik tulis .

SOLOSKOY.COM, SOLO - Manajemen Hotel Solia Zigna Kampung Batik Solo melakukan kunjungan ke Museum Batik Danar Hadi, Rabu (30/06/2021).

Menurut Yasodhara Cakasana, Public Relations Solia Zigna Kampung Batik, kepada redaksi SoloSkoy.com,  kunjungan ini dilakukan bersamaan dengan disepakatinya sebuah kerja sama antara Solia Zigna dan Danar Hadi.

Sebanyak 11 orang dari manajemen Solia Zigna didampingi oleh seorang guide yang menceritakan sejarah dan kisah di balik setiap lembar kain batik yang dipajang.

Sebanyak 11 orang dari manajemen Solia Zigna bersama seorang guide berfoto bersama di depan Museum Batik Danar Hadi.

Sang guide dengan rinci juga menjelaskan proses pembuatan batik cap dan batik tulis juga alat dan bahan yang dibutuhkan.

Adapun Museum Batik Danar Hadi merupakan salah satu museum yang didirikan untuk melestarikan batik di Kota Solo. 

Terdapat ribuan koleksi batik berkualitas dari berbagai daerah. 

Koleksi batik tersebut dirawat dengan sangat baik sehingga masih tampak seperti kain batik yang baru meskipun sudah berusia puluhan tahun. 

Perawatan seluruh koleksi pun memakan waktu yang lama, hingga berbulan-bulan, berdasarkan tingkat ketelitian dan penuh kehati-hatian supaya tidak merusak bagian manapun. 

Keunikan Tersendiri

Hal ini menjadi keunikan tersendiri bagi Solia Zigna untuk bekerjasama, mengingat batik merupakan poin yang diangkat oleh hotel yang berada di Laweyan tersebut.

“Kerja sama yang dijalin pun berbagai macam,” kata Dhara. 

Salah satunya yaitu bagi tamu yang menginap di Solia Zigna mendapatkan diskon tiket masuk dengan harga spesial ke Museum Batik Danar Hadi yang terletak di Jl Slamet Riyadi No 261, Surakarta.

Selain itu, tamu menginap juga dapat menikmati diskon sebesar 10% untuk setiap pembelanjaan di Rumah Batik Danar Hadi dengan menunjukkan kunci kamar Solia Zigna yang digunakan.

Harga Spesial

“Bagi setiap pemegang member Danar Hadi pun dapat menikmati harga spesial untuk menginap di Solia Zigna,” ujar Dhara, yang berharap batik akan dapat dikenal lebih jauh oleh masyarakat terutama di kota Solo.

Dhara mengatakan, untuk informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut di atas, konsumen dapat menghubungi Solia Zigna Kampung Batik di Jl Dr Radjiman 525, Laweyan, dengan nomor reservasi di 085231525525 atau 02717470000.

“Bisa juga di e-mail reservation.laweyan@soliahotels.com, atau media sosial di Instagram @soliazigna dan Facebook Solia Zigna,” katanya. (jun)

Share:

1 comments:

Arsip