Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Senin, 19 Juli 2021

Hotel Solia Zigna Solo Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Al Khirmani Laweyan

 

Gusti Muchlis, General Manager Solia Zigna (kanan), menyerahkan hewan kurban ke Masjid Al Khirmani di Laweyan, Solo.

SOLOSKOY.COM, SOLO - Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Solo ikut merayakan Hari Raya Iduladha yang tahun ini jatuh pada Selasa (20/07/2021).

“Iduladha tahun ini diwarnai dengan penyerahan hewan kurban berupa dua ekor kambing oleh Solia Zigna Kampung Batik,” kata Public Relations Solia Zigna Kampung Batik, Yasodhara Cakasana, kepada SoloSkoy.com, Senin (19/07/2021).

“Hewan kurban tersebut diberikan pada hari Senin ini ke salah satu masjid yang berada di Laweyan, yaitu Masjid Al Khirmani,” ujar Dhara, panggilan akrab Yasodhara.

Hewan-hewan kurban di Masjid Al Khirmani Laweyan, Solo.

Dhara menyebutkan, Iduladha identik dengan peristiwa penyembelihan hewan kurban yang dapat berupa sapi, kambing, unta, atau domba. 

“Penyembelihan hewan kurban saat Hari Raya Iduladha pada hakekatnya adalah untuk mengenang kembali suatu peristiwa iman yang terjadi pada diri Nabi Ibrahim dan putranya yaitu Nabi Ismail,” ucapnya.

Rasa Kepedulian

Adapun penyerahan dua hewan kurban ke pihak Masjid Al Khirmani dilakukan Gusti Muchlis selaku General Manager Solia Zigna, dan diterima Narso selaku pengurus Masjid Al Khirmani. 

Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Masjid Al Khirmani.

“Penyerahan hewan kurban ini merupakan bagian dari rasa kepedulian Solia Zigna kepada masyarakat umum, terutama yang berada di Laweyan, dan kami harap dapat bermanfaat dengan baik bagi yang membutuhkan,” kata Dhara. (jun)

Share:

1 comments:

Arsip