Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Senin, 18 Oktober 2021

Berbagi Ilmu tentang Teh di C&L Coffee Solo Bersama Indonesian Tea Mixologist Cakra Virajati

Kegiatan Tea Mixology di C&L Coffee di Hotel Solia Zigna Solo.

SOLOSKOY.COM, SOLO - C&L Coffee di Hotel Solia Zigna Solo pada Sabtu (16/10/2021) menyelenggarakan ajang berbagi ilmu yang ditujukan untuk pegiat dunia Food & Beverage khususnya untuk mendalami tentang teh, bertajuk Tea Mixology.

Mengapa memilih teh?

“Karena teh merupakan salah satu jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Dengan berbagai sejarah yang mengikutinya, teh jadi hal menarik untuk dipelajari lebih jauh,” kata Yasodhara Cakasana (Dhara), Public Relations Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Solo, kepada SoloSkoy.com, Senin (18/10/2021).

Adapun Tea Mixology merupakan rangkaian kegiatan reguler dengan tajuk utama Drinkology yang rutin diselenggarakan oleh C&L Coffee untuk ketiga kalinya.

Ilmu Dasar

Tea Mixology kali ini bekerjasama dengan Savis Tea, produsen teh premium yang juga membagikan ilmu dasar tentang teh kepada seluruh peserta di hari itu. Mulai dari jenis teh yang ada di dunia, tata cara peracikan teh, hingga perbedaan perlakuan jenis teh.

Selain itu, C&L Coffee mengundang narasumber terkemuka yaitu Cakra Virajati, seorang Indonesian Tea Mixologist yang juga Winner of Tea Master Cup 2019 dan owner Kedai Teh Dialog.

Dalam acara itu Cakra menjelaskan berbagai pengetahuan tentang teh, antara lain food pairing method atau metode identifikasi jenis makanan apa yang cocok dinikmati bersama teh.

Cara Meramu

Cakra juga mempraktikkan secara langsung cara meramu sebuah hidangan teh yang dapat dicicipi langsung oleh peserta.

Ia juga mengajak salah satu peserta untuk dapat membuat olahan teh sesuai dengan kreasinya sendiri.

Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan membawa pulang sertifikat. Ada pula beberapa peserta yang beruntung mendapatkan doorprize.

Drinkology tidak berhenti sampai di sini, kegiatan serupa akan terus diselenggarakan ke depannya dengan berbagai materi yang tidak kalah menarik,” kata Dhara. (jun)

Share:

2 comments: