Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Sabtu, 16 Oktober 2021

UMS Lantik 15 Dokter Gigi, Lima di Antaranya Lulus Cumlaude dan Raih IP 4.0

Pelantikan Dokter Gigi Periode XVI di Fakultas Kedokteran Gigi pada Sabtu (16/10/2021).

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali lahirkan dokter gigi dalam Pelantikan Dokter Gigi Periode XVI pada Sabtu (16/10/2021).

Pelantikan ini digelar secara daring (dalam jaringan) melalui Zoom Meeting, Live TVMu dan YouTube TVUMS Channel.

Menurut Humas UMS, hal ini membahagiakan dan membanggakan karena  dari 15 sumpahwan terdapat lima  orang yang meraih predikat cumlaude dengan indeks prestasi (IP) 4.0 (sempurna).

Menorehkan Prestasi

Rektor UMS, Prof Sofyan Anif M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur dan apresiasi  pada sumpah dokter gigi pada periode kali ini.

"Alhamdulillah kedokteran gigi kembali menorehkan prestasi, hal ini dapat dilihat dari 15 sumpahwan, lima  di antaranya mendapatkan IP 4.0 dengan predikat cumlaude sempurna," tegasnya, dalam siaran pers yang dikirim Humas UMS ke SoloSkoy.com, Sabtu (16/10/2021).

Rektor juga menyampaikan bahwa ini cara UMS dalam mengembangkan komitmen sebagai salah satu Perguruan Tinggi milik Muhammadiyah yang sudah menyandang predikat unggul.

Hal ini akan dipengaruhi oleh kontribusi  dalam pengembangan bangsa dan negara terutama dalam bidang kesehatan.

Mengabdikan Ilmu

Sedangkan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMS, drg. Dendy Murdiyanto, MDSc, menyampaikan selamat kepada dokter gigi yang baru saja dilantik.

"Semoga dapat mempertahankan prestasi ini, dan semoga dapat mengabdikan ilmunya saat bekerja nanti," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Prof. Dr. Harun, S.H., M.H selaku Badan Pembina Harian UMS memberikan pesan kepada dokter gigi yang baru saja dilantik agar menjadi manusia yang berguna bagi orang lain.

"Semoga semua mendapatkan barokah dari Allah SWT, bahwa dokter baru kiranya bisa menjadi khoirunnas anfauhum linnas, bahwa sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain,"  ujarnya.

Berjuang Bersama

Perwakilan sumpahwan dokter gigi pada periode XVI, drg. Muh. Noer Arif, dalam sambutannya  mengungkapkan ucapan terima kasih kepada sivitas akamemika UMS, terkhusus pimpinan dan dosen Fakultas Kedokteran Gigi UMS.

"Ini merupakan persembahan kami atas gelar dokter gigi  yang kami peroleh untuk ke dua orang tua, dan  tidak lupa kami ucapkan terima kasih untuk rekan seangkatan profesi dokter gigi yang telah bersama melalui berbagai hal selama menempuh untuk berjuang bersama hingga sampai saat ini," paparnya. (jun)

Share:

1 comments: