Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Selasa, 12 Oktober 2021

9 Mahasiswa Internasional UMS Peroleh Vaksin Covid-19 di Edutorium UMS

Para mahasiswa asing UMS antre  vaksin Covid-19 di Gedung Edutorium UMS.

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO - Sembilan mahasiswa asing yang menimba ilmu di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), menjalani vaksinasi Covid-10.

Mereka divaksin oleh Tim Vaksin UMS, Selasa 12 Oktober 2021 di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Kegiatan percepatan vaksinasi ini merupakan kerja sama yang dilakukan UMS dengan TNI, Omah Sambung, MCCC, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Surakarta yang dilakukan selama empat hari.

Syarat dan Ketentuan Berlaku

Kepala Bidang Akademik Kerjasama Internasional UMS, Denny Vitasari, mengatakan, mahasiswa Internasional juga mendapatkan kuota vaksin, namun sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Sasaran dalam vaksinasi ini adalah mahasiswa, salah satunya mahasiswa Internasional, namun dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Salah satu syaratnya adalah surat keterangan domisili di wilayah Surakarta," paparnya, dalam siaran pers yang dikirim Humas UMS ke SoloSkoy.com.

Ia menambahkan, untuk mendapatkan surat keterangan tersebut, BKUI UMS bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Dukcapil Surakarta maupun Sukoharjo.

"Dari 65 mahasiswa Internasional UMS, yang masih di Indonesia hanya 15 orang, yang lain masih berada di negara masing-masing," tambahnya.

Vaksin Pfizer

Ia juga menyampaikan dari 15 mahasiswa yang masih di UMS itu,  hanya sembilan mahasiswa yang dapat mengikuti vaksin, sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin pfizer.

Aisha Kayima, mahasiswa jurusan Informatika angkatan 2019 yang berasal dari Uganda, menyampaikan dirinya mendapatkan dosis pertama dalam program vaksinasi yang diadakan oleh UMS.

"Dalam mendapatkan vaksin yang diadakan di Edutorium ini tidaklah rumit," jelasnya.

Senang dan Lega

Sedangkan Bumpenje Hamzah yang berasal dari Uganda mengaku senang dan lega setelah mendapatkan vaksin dosis pertama ini.

"Kasus covid-19 yang tersebar di mana-mana membuat saya takut dan ingin segera mendapat vaksin," ujarnya. (jun)

Share:

1 comments: