Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Senin, 10 Mei 2021

Hizbul Wathan UMS dan Hizbul Wathan STKIP Muhammadiyah Bogor Gelar Kajian Ramadan

 

Zoom meeting Kajian Ramadan HW UMS dan HW STKIP Muhammadiyah Bogor. FOTO : HUMAS UMS

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO - Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta (HW UMS) dan Hizbul Wathan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bogor menggelar Kajian Ramadan.

Kegiatan ini diadakan secara daring melalui zoom meeting pada Sabtu (8/05/2021), dihadiri oleh sobat HW dari berbagai daerah di antaranya Jambi, Bangka Belitung, Tasikmalaya, Sidoarjo, dan Sorong.

Wakil Ketua III STKIP Muhammadiyah Bogor, Ramanda Naufal Ramadian, dan Ketua Bidang Penelitian Pengembangan dan Evaluasi (PPE) Qobilah HW UMS, Ramanda Sri Sunarjono, menjadi pembicara Kajian Ramadan ini.

Menurut siaran pers yang dikirim Humas UMS kepada SoloSkoy.com, mereka membawakan tema Peran Seorang Pandu dalam Momentum Penghujung Ramadan di Masa Pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Hizbul Wathan UMS Hadirkan Tiga Narasumber dari MDMC dalam 'Talkshow' Kesiapsiagaan Bencana

Bertukar Ilmu 

Ramanda Halim Kusuma selaku Pembina HW UMS dalam sambutannya antara lain berharap kolaborasi ini dapat menjadi wadah untuk bertukar ilmu di antara pandu HW, dan kegiatan dapat terus berkelanjutan, tidak hanya dilaksanakan di Bulan Ramadan.

Adapun Ramanda Naufal Ramadian membahas banyak hal, mulai dari peran HW sebagai Ortom, hingga pembahasan mengenai spirit Jenderal Sudirman yang masih memiliki relevansi untuk diamalkan oleh pandu HW saat ini.

BACA JUGA : Ini 6 Strategi Penunjang Pengembangan Kampus Prof Sofyan Anif Setelah Dilantik sebagai Rektor UMS Periode Kedua

Di sisi lain, Ramanda Sri Sunarjono memaparkan mengenai beberapa poin dari janji Pandu HW.

Di antaranya, setia dan teguh hati, siap menolong dan wajib berjasa, siap melaksanakan perintah tanpa membantah, serta suci dalam hati pikiran, perkataan dan perbuatan. (jun)

Share:

1 comments: