Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Sabtu, 10 September 2022

Komunitas Gowes Dol Bar Hadir di Solo

Logo Komunitas  Gowes Dol Bar (Dolan Bareng). 
SOLOSKOY.COM, SOLO - Komunitas  bersepeda di Solo semakin banyak. Setelah ada Gobang Seli (Gowes Bareng Sepeda Lipat), Paijo (Paguyuban Jogo Rogo) dan KPK (Komunitas Pit Kebo), kini muncul Komunitas  Gowes Dol Bar (Dolan Bareng) yang anggotanya sebagian para purna tugas dari RRI Surakarta.

Menurut Koordinator Gowes Dol Bar, Bambang Sugeng, semangat teman-temannya untuk berolah raga bersepeda cukup tinggi namun belum terwadahi dan terorganisir dengan baik, sehingga terkesan jalan sendiri-sendiri. Karena itulah sekarang diwadahi dalam sebuah komunitas. 

Peserta gowes Dol Bar berfoto bersama di Padang Golf Bandara Adi Sumarmo, Sabtu (10/09/2022) pagi.
BACA JUGA :  15 Anggota Touring Club RRI Surakarta Tur ke Girpasang Kemalang Klaten

Menurut Bambang Sugeng nantinya kegiatan para penggemar olahraga bersepeda dari kalangan karyawan dan purna tugas RRI Surakarta akan diadakan secara berkala dengan tujuan supaya jalinan komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin dengan baik.

Sedangkan menurut rekan Bambang, Agus Sukarelawan, kegiatan olahraga bersepeda di bawah payung Dol Bar akan diprogram dengan pola yang menarik. Misalnya, yang punya hobi bersepeda dan yang tidak punya hobi naik sepeda bisa bertemu di suatu tempat untuk makan bersama.

BACA JUGA : Mantan Kasi Siaran RRI Surakarta Onny Sulistiono : Pensiunan Harus Bahagia

Contohnya  seperti hari Sabtu (10/09/2022) pagi kemarin, peserta gowes Dol Bar menuju ke Padang Golf Bandara Adi Sumarmo, kemudian dilanjutkan makan bersama dengan kawan-kawan mereka yang tidak hobi gowes, di sebuah warung soto di Jalan Adi Sucipto .

Anggota Komunitas Gowes Dol Bar yang hobi gowes makan bersama dengan kawan-kawan mereka yang tidak hobi gowes, di sebuah warung soto di Jalan Adi Sucipto.
Menurut Agus Sukarelawan, nilai kebersamaan harus dibangun melalui berbagai cara. Sedangkan mengenai program Dol Bar yang sudah berjalan, Agus menyebut, berupa Wisata Koesplusan dan touring. (ar)
Share:

0 comments:

Posting Komentar