Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Senin, 22 Agustus 2022

Menyesuaikan HUT Kemerdekaan RI, Komunitas JJP Setupon pun Bernuansa Merah-Putih

Para peserta JJP Setupon melakukan acara seremonial menghormati bendera Merah-Putih di kawasan Solo Baru, Sabtu (20/08/2022) pagi.

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO - Jalan jalan pagi Setupon atau JJP Setupon terkini, Sabtu (20/08/2022) lalu, sangat berbeda dari acara jalan-jalan pagi Setupon sebelumnya.  

Sabtu lalu mayoritas peserta menggunakan kostum merah yang disesuaikan dengan nuansa HUT ke-77 Kemerdekaan RI.  

Selain berolah raga jalan-jalan pagi, ada pula seremonial menghormati bendera Merah-Putih sehingga suasana pada Sabtu lalu benar-benar terasa seperti saat masih bersekolah dan mengikuti upacara yang dilaksanakan tiap hari Senin. 

Sebagaimana pernah diberitakan, Komunitas Jalan Jalan Pagi atau JJP Setupon merupakan komunitas yang menyelenggarakan kegiatan jalan pagi secara rutin tiap hari Sabtu Pon atau 35 hari sekali. Para anggota komunitas ini adalah alumni SMA Yosef Solo

Kawasan Solo Baru

Adapun lokasi yang dipilih untuk acara JJP terbaru Sabtu lalu adalah  kawasan Solo Baru di Kabupaten Sukoharjo, Jateng. Hal itu, menurut Koordinator JJP Setupon, Haryanto, dimaksudkan sebagai sebuah variasi agar tidak jenuh dengan lokasi yang hanya di satu tempat saja.

Para peserta JJP Setupon di kawasan Solo Baru, Sabtu (20/08/2022) pagi.

Haryanto menambahkan, acara JJP sebelumnya pernah dilaksanakan antara lain di wilayah  Boyolali, Karanganyar, kemudian Solo (Taman Balekambang dan Stadion Manahan).

Para peserta JJP Setupon makan bersama, Sabtu (20/08/2022) pagi.

Sedangkan menurut Yanti Samidi, acara JJP Setupon yang dilaksanakan setiap 35 hari (selapan) sekali ini selain ada unsur olah raga juga ada unsur menjalin tali silaturahmi dan komunikasi, antara lain melalui acara makan bersama. Sehingga, para peserta ketika sudah berbaur bisa bercanda layaknya pada masa sekolah 41 tahun silam. (ar)

Share:

0 comments:

Posting Komentar