Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Sabtu, 05 Maret 2022

15 Angggota Touring Club RRI Surakarta Tur ke Girpasang Kemalang Klaten

Para anggota Touring Club RRI Surakarta berfoto bersama di objek wisata alam Girpasang Kemalang di Klaten.

SOLOSKOY.COM, KLATEN - Sebanyak 15 anggota Touring Club RRI Surakarta, Sabtu (05/03/2022), beramai-ramai tur ke objek wisata alam Girpasang Kemalang di Klaten, yang jaraknya 4 Kilometer dari Gunung Merapi dan berada di ketinggian 1.000 meter dari permukaan air laut.

Untuk menuju ke Girpasang selain melewati pedesaan yang rindang juga daerah yang sangat subur untuk pertanian warga sekitar. Bahkan di kiri-kanan menuju Girpasang banyak pengusaha penambang pasir dan batu.  

Meski untuk menuju ke objek wisata Girpasang Kemalang Klaten tidak jauh namun diperlukan ketrampilan mengendarai kendaraan. Karena, sebelum sampai lokasi, ada jalan yang kondisinya rusak parah cukup panjang akibat banyaknya truk bermuatan pasir dan batu yang lewat di daerah tersebut. 

Adapun dari 15 peserta yang berangkat touring, sebagian mereka sudah purna tugas namun beberapa di antaranya ada yang masih aktif dinas di RRI Surakarta.

Aktifitas Touring Club RRI Surakarta pimpinan Agus Sukarelawan ini cukup dinamis, tiap 3 bulan mengadakan kegiatan jelajah alam. Sebelumnya, antara lain, touring ke Monumen RRI yang ada di Balong Jenawi, touring ke Ketep, dan touring ke Cemoro Kandang Tawangmangu.

Menurut Agus Sukarelawan yang juga gemar berolah raga bersepeda, tujuan dibentuknya Touring Club di RRI Surakarta itu untuk menyatukan keakraban teman-teman baik yang sudah purna tugas dengan teman yang masih berdinas agar bisa tetap bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan baik. 

Bahkan setiap kali mengadakan touring juga diikuti kalangan ibu-ibu pensiunan.

"Sehingga dengan adanya Touring Club ini jalinan silaturahmi dan komunikasi bisa berjalan dengan baik," kata Agus. (ar)

Share:

0 comments:

Posting Komentar