Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Rabu, 16 Februari 2022

Mantan Kasi Siaran RRI Surakarta Onny Sulistiono : Pensiunan Harus Bahagia

Mantan Kepala Seksi Siaran RRI Surakarta, Onny Sulistiono.

PRIA berbadan tinggi-besar ini asli Solo, tapi saat bekerja pertama kali bertugas di RRI  Kendari, Sulawesi Tenggara. Itulah Onny Sulistiono.

Dahulu kala, setelah beberapa tahun bertugas di Kendari, Onny Sulistiono bisa mutasi pindah ke RRI Surakarta. Saat dinas di RRI Surakarta bertugas sebagai penyiar yang memiliki suara khas enak didengar. 

Lewat dunia broadcast yang ditekuni, akhirnya Onny Sulistiono menduduki jenjang karier mulai dari Kepala Sub Seksi hingga akhirnya menduduki sebagai Kepala Seksi (Kasi) Siaran hingga pensiun beberapa tahun silam.  

"Pensiunan harus bahagia," kata Onny.

Onny Sulistiono yang memiliki jiwa seni, saat belum pensiun dan masih berdinas di RRI Surakarta sangat getol mengasuh acara siaran  acara K 3 Koesplusmu Koesplusku Koesplus Kita yang memiliki pendengar yang cukup banyak dari berbagai daerah di Surakarta. 

Kegemaran Onny Sulistiono terhadap  Koesplusan  ini juga masih melekat hingga saat ini. Kendati usianya sudah tidak muda lagi namun masih selalu hadir untuk menyaksikan acara Koesplusan di Solo seperti di Hotel Amarelo, Hotel Adhiwangsa dan Wedangan Kobar. 

Tentu saja bukan hanya datang untuk menonton tapi sering kali juga menyumbangkan suaranya ikut nyanyi lagu lagu Koesplus, dan  lagu yang sering ia bawakan lagu yang dinyanyikan Yok Koeswoyo. Saking gandrungnya kepada Yok, setiap kali  Yok Koeswoyo ke Solo pasti Onny menemuinya.

Menurut pengakuannya, orang yang senang musik itu  ibarat jiwanya tersuplai nutrisi sehingga hidupnya selalu bersemangat dan juga berbahagia.

Sehingga, tak mengherankan ia adalah salah satu motor penggerak pensiunan yang secara berkala mengadakan acara selain Koesplusan juga acara wedangan dan Dolan Bareng bersama teman teman baik yang masih dinas di RRI Surakarta maupun dengan sesama pensiunan.

Selain itu di sela waktu luangnya Ony juga sering mendapat job sebagai MC hajatan namun hal ini dilakukan lebih bersifat sosial. (Ar)

Share:

0 comments:

Posting Komentar