Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Kamis, 25 Februari 2021

Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Alquran (MTA) Ustaz Ahmad Sukina Meninggal Dunia

SOLOSKOY.COM, SOLO - Ulama Solo, Jateng, yang namanya menasional, Ustaz Drs H Ahmad Sukina (73), meninggal dunia karena sakit, Kamis (25/02/2021) dini hari.

Jenazahnya dimakamkan Kamis pukul 12.00 WIB di kompleks Pemakaman Muslim Kaliboto, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jateng.

Sukina sampai saat meninggal menjabat Pimpinan Pusat Yayasan Majelis Tafsir Alquran (MTA) yang kantornya berada di Jl Ronggowarsito nomor 111A Solo, di seberang Pura Mangkunegaran.

Menurut siaran pers yang diperoleh SoloSkoy.com dari pihak Yayasan MTA dan keluarga almarhum, Sukina meninggal saat dirawat di RSUD dr Moewardi Solo, Kamis (25/02/2021) pukul 03.47 WIB.

Adapun Sukina diketahui dirawat di rumah sakit tersebut karena sakit stroke.

"Atas nama seluruh pimpinan MTA dan keluarga, kami mohon semua kesalahan beliau dimaafkan, dan mohon doa agar diampuni dosa-dosanya dan diterima amalnya," demikian pernyataan pihak yayasan MTA dan keluarga, yang diteken Prof Drs Mugijatna M.Si PhD selaku ketua umum MTA.

Sukina meninggalkan seorang istri, delapan anak dan 19 cucu serta banyak anggota MTA yang tersebar di berbagai kota di Indonesia (50 perwakilan dan lebih dari 170 cabang).

Sebelum dimakamkan di Kaliboto, Karanganyar, jenazah almarhum disalatkan di halaman kantor Pusat MTA di Jl Ronggowarsito  111A dengan protokol kesehatan (prokes) terkait Covid-19.

Saat salat jenazah sekitar pukul 10.00 WIB, jenazah Sukina tidak diturunkan dari dalam mobil ambulans.

Salat jenazah dilakukan lagi di lapangan Kaliboto sebelum jenazah dimakamkan.

Ribuan warga anggota MTA ikut menyalatkan jenazah almarhum ke Sukina. (jun)

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip