Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Minggu, 17 Juli 2022

JJP Setupon Bertema Cinta Tanah Air Dilaksanakan di Taman Sunan Jogo Kali Kota Solo

Komunitas Jalan Jalan Pagi (JJP) Setupon berfoto bersama di Taman Sunan Jogo Kali, Solo, Sabtu (16/07/2022).
SOLOSKOY.COM, SOLO Komunitas Jalan Jalan Pagi atau JJP Setupon merupakan komunitas yang menyelenggarakan kegiatan jalan pagi secara rutin tiap hari Sabtu Pon atau 35 hari sekali. Para anggota komunitas ini adalah alumni SMA Yosef Solo. 

Adapun acara JJP Setupon terbaru, yang bertema Cinta Tanah Air, dilaksanakan di Taman Sunan Jogo Kali di Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Sabtu (16/07/2022). 

Menurut  koordinator JJP Setupon, Anik Trimaharni, komunitasnya kali ini memiih lokasi kegiatan di Taman Sunan Jogo Kali karena merupakan destinasi wisata  di Solo bagian timur yang lokasinya cukup menarik.

Karena, selain berada di tepi Sungai Bengawan Solo, lokasinya sudah disulap menjadi kawasan wisata yang menarik, indah dan rindang. Bahkan juga dilengkapi dengan meja kursi serta gazebo.

"Sehingga sangat tepat sebagai salah satu alternatif untuk dijadikan  lokasi jalan-jalan pagi sambil menghirup udara segar karena selain di tepi Bengawan Solo juga banyak pepohonan yang sangat rindang," katanya. 

Menurut Anik Trimaharni, Komunitas Jalan Jalan Pagi Setupon  merupakan sarana untuk menggalang kebersamaan pertemanan dari para anggotanya yang semuanya tergolong lansia.

Komunitas Jalan Jalan Pagi (JJP) Setupon berfoto bersama di Taman Sunan Jogo Kali, Solo, Sabtu (16/07/2022).

Selain itu,  peserta JJP Setupon bukan hanya satu angkatan tapi dari beberapa angkatan yang berbaur akrab, dan acaranya  pun dikemas sangat  rileks dan santai. 

Setelah JJP,  dilanjutkan acara makan bersama sehingga dalam suasana makan ini peserta bisa ngobrol secara santai mengenang masa lalu saat masih di bangku sekolah.  

Komunitas Jalan Jalan Pagi (JJP) Setupon berfoto bersama mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudiatmo (tengah), Sabtu (16/07/2022).

Acara Jalan jalan Pagi di Taman Sunan Jogo Kali ini juga dimanfaatkan oleh para peserta untuk bersilaturahmi ke rumah mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudiatmo alias Pak Rudi, yang letaknya satu kompleks dengan Taman Sunan Jogo Kali. (ar) 

Share:

0 comments:

Posting Komentar