Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Minggu, 03 April 2022

nDalem Beksan Joglo Mataram Jadi Tempat Berkegiatan Alumni SMAN 2 Surakarta Angkatan 1982

 

Ketua Alsmaro'82, Yudi Hantoyo (kiri), bersama  pemilik Joglo Mataram, dr Winarni Sp.M, dan Pangarso nDalem Beksan Joglo Mataram, Dhimas Hebeka, saat peresmian nDalem Beksan Joglo Mataram.

SOLOSKOY.COM, SOLO – Sebuah tempat bernama nDalem Beksan Joglo Mataram diresmikan pada Jumat (1/04/2022) petang. Lokasinya di Ceplukan RT 02/RW16, Sanggrahan, Penyerahan, Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jateng.

Peresmian dilakukan oleh Yudi Hantoyo selaku Ketua Alsmaro'82 [Alumni SMA Loro (SMAN 2) Surakarta Angkatan Tahun 1982].

“nDalem Beksan Joglo Mataram ini merupakan tempat kegiatan-kegiatan untuk keluarga besar Alsmaro'82,” kata Dhimas Hebeka, yang ditunjuk kawan-kawan alumni sebagai Ketua atau Pangarso nDalem Beksan Joglo Mataram.

Mengenai kisah pendirian nDalem Beksan Joglo  Mataram, hal itu berawal dari ajakan pemilik Joglo Mataram yang juga alumnus SMAN 2 Surakarta Angkatan 1982 dan dokter spesialis mata, yaitu dr Winarni Sp.M, untuk memanfaatkan joglonya buat berbagai kegiatan.

“Antara lain kegiatan berolah seni, olah budaya, dan olahraga demi nguri-uri kabudayaan Jawi,” ujar Dhimas.

“Beliau (Winarni, Red) memberi kesempatan kepada rekan-rekan Alsmaro'82 beserta keluarga untuk belajar dan berkegiatan bersama-sama. Maka kemudian dibentuklah pengurus nDalem Beksan Joglo Mataram,” kata Dhimas menambahkan.

Dhimas mengatakan, kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di nDalem Beksan Joglo Mataram di antaranya belajar menari, belajar pambiworo, belajar MC, kuliner, musik, olah vokal, berkebun, line dance, dan teknologi informasi (TI).

Para ibu Alsmaro'82 belajar menari di nDalem Beksan Joglo Mataram.

“Pemilik dan pengurus nDalem Beksan Joglo Mataram berharap, ke depan nanti akan semakin berkembang dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas umumnya, dan khususnya keluarga besar Alsmaro'82,” ujar Dhimas. 

Adapun Ketua Alsmaro'82, Yudi Hantoyo, saat acara peresmian antara lain berpesan agar kegiatan di nDalem tersebut tidak hanya obor blarak tetapi harus kontinyu dan konsisten.

“Harus bisa melawan rasa malas agar ke depan semakin berkembang dan bisa menghasilkan orang-orang yang berguna bagi semua, termasuk semoga berkembang dalam usaha bisnis dan menghasilkan rezeki,” ucapnya. (jun)

Share:

1 comments: