Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Minggu, 27 Maret 2022

Alumni 81 SMA Yosef Solo Berolahraga Ringan dan Bersenang-senang dengan Kegiatan JJP SETUPON

Alumni 81 SMA Yosef Solo saat JJP SETUPON di Stadion Manahan Solo.

SOLOSKOY.COM, SOLO - Para alumnus SMA Yosef (SMA Pangudi Luhur) Solo, Jateng, Angkatan 1981 rutin melakukan kegiatan bersama yang dinamakan JJP SETUPON setiap hari Sabtu Pon, atau setiap 35 hari sekali.

"Jalan-Jalan Pagi atau JJP Setu Pon merupakan program untuk menjalin kebersamaan antarteman-teman SMA Yosef Alumni 81," kata Koordinator JJP SETUPON,Yanti Samidi.

Program yang sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu ini, pada awal mulanya dilaksanakan di Stadion Manahan Solo . 

Kemudian yang kedua dilaksanakan di Boyolali, yang ketiga dilaksanakan di Sekolah SLB B Pawestri  Karanganyar milik Alumnus SMA Yosef, Murni Ningsih. 

Lalu yang ke empat dilaksanakan di Taman Bale Kambang Manahan Solo, dan kelima kembali dilaksanakan di Stadion Manahan Solo.

Menurut Yanti Samidi, Alumni Yosef perlu sebuah kegiatan yang dikemas dalam konsep olahraga ringan, menyenangkan dan dengan biaya sangat terjangkau.

"JJP SETU PON  tidak ada hubungannya dengan keagamaan dan politik sehingga benar- benar netral," ujarnya. 

Bahkan setiap kali penyelenggaraan, iurannya hanya sebesar Rp 20.000 (dua puluh ribu rupiah). Setelah acara berakhir, para peserta menuju ke sebuah warung makan untuk makan bersama. 

JJP Setu Pon memang dilaksanakan pada hari Sabtu Pon sehingga frekuensi pelaksanaannya tidak terlalu cepat namun juga tidak terlalu lama karena setiap 35 hari sekali.

Dalam pelaksanaannya para  peserta yang rata-rata sudah berusia sekitar 60 tahun sangat senang karena bisa bertemu teman lama saat sekolah di SMA dalam tawa canda, karena JJP SETUPON mengedepankan kebersamaan dan kekompakan antarpeserta. (ar)

Share:

0 comments:

Posting Komentar