Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Sabtu, 14 Agustus 2021

UMS Gandeng SLB YRTRW Solo dalam Program Kemitraan Masyarakat demi Wujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi

 

Program Kemitraan UMS bersama SLB YRTRW diselenggarakan menggunakan platform zoom. 

SOLOSKOY.COM, SOLO -  Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan (LPMPP) mengandeng Sekolah Luar Biasa Yayasan Rehabilitas Tuna Rungu dan Wicara (SLB YRTRW) Solo dalam Program Kemitraan Masyarakat.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (14/08/2021) ini merupakan bentuk penerapan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat.

Program Kemitraan yang diselenggarakan menggunakan platform zoom ini mengundang tiga pembicara yaitu Sutadi S.Pd selaku Kepala SLB YRTRW, Budi Santoso S.Sos Msi selaku dosen Ilmu Komunikasi UMS, dan Dedi Gunawan ST MSc PhD selaku dosen Informatika UMS.

Menurut Bagian Humas UMS kepada redaksi SoloSkoy.com, agenda yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SLB YRTRW ini mengambil tiga topik pembahasan meliputi Literasi Media, Pelatihan Pembuatan Website, dan Pembuatan Game Edukasi.

Sempat Vakum

Sutadi dalam pemaparannya menyampaikan, adanya kegiatan ini dapat membangkitkan kembali media pembelajaran yang ada di sekolah setelah beberapa saat lalu sempat vakum.

Sementara itu dalam materi literasi media, Budi Santoso memaparkan pentingnya media bagi sekolah terutama berkaitan dengan eksistensi sekolah di masyarakat luar.

"Media sangat penting dan bisa menjadi nilai tambah bagi sekolah, diantaranya melakukan branding ke masyarakat luas, salah satunya kemampuan membuat rilis berita, yang dikirimkan ke media," ujarnya.

Senada dengan itu Dedi Gunawan menyampaikan pemanfaatan media akan dapat menjadi tempat untuk menunjukkan potensi siswa ke khalayak umum.

"Nantinya seluruh informasi yang ada di SLB YRTRW bisa diekspos ke khalayak umum, khususnya untuk menunjukkan potensi yang dimiliki setiap siswa," ujar Dedi. (jun)

Share:

1 comments: