Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Senin, 16 Agustus 2021

Peringati Kemerdekaan RI, Solia Zigna Solo Kibarkan Merah-Putih Raksasa di Atas Hotel Setinggi 45 Meter

Bendera Merah-Putih berukuran 6x9 meter dikibarkan di atas bangunan hotel Solia Zigna setinggi 45 meter di Jl dr Rajiman 525, Laweyan, Solo.

SOLOSKOY.COM, SOLO - Memeringati Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2021, Hotel Solia Zigna Solo mengibarkan Bendera Merah-Putih dengan keunikan tersendiri.

Bendera raksasa berukuran 6x9 meter itu dikibarkan di atas bangunan hotel setinggi 45 meter di Jl dr Rajiman No 525, Laweyan, Solo, tersebut.

Yasodhara Cakasana (Dhara), Public Relations Solia Zigna Kampung Batik Solo, menjelaskan, pemasangan bendera raksasa tersebut disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 sekarang yaitu antara lain tidak membuat kerumunan.

“Biasanya perayaan HUT Kemerdekaan kan diiringi dengan berbagai kegiatan atau lomba yang melibatkan kerumunan, namun di tahun ini masyarakat harus meredam keseruan dan mencari alternatif lain tanpa menghilangkan nuansa kemerdekaan,” katanya kepada SoloSkoy.com, Senin (16/08/2021).

Daya Tarik Visual

Karena masalah tersebut, maka berbagai ide dituangkan masyarakat untuk tetap dapat turut memeriahkan momen HUT Kemerdekaan RI.

“Dan kami memilih ide mengibarkan Bendera Merah-Putih dengan keunikan tersendiri, yang juga menjadi daya tarik visual bagi hotel kami,” ucapnya.

Adapun bendera raksasa tersebut dinaikkan oleh tim Solia Zigna pada hari Sabtu (14/08/2021), dan akan menghiasi gedung hotel selama kurang-lebih satu minggu ke depan.

“Hal ini dilakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan cara  berbeda sekaligus diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru di masa pandemi ini, dan juga untuk menghormati para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Dhara. (jun)


Share:

0 comments:

Posting Komentar