Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Selasa, 10 Januari 2023

Komunitas Dolan Bareng Touring Lagi, Kali Ini ke Genilangit Magetan Jatim

Komunitas Dolan Bareng berfoto bersama di Genilangit, Magetan.
.
MAGETAN, SOLOSKOY.COM - Komunitas grup Dolan Bareng untuk kesekian kalinya melakukan kegiatan berupa touring. Kali ini, Sabtu (07/01/2023), mereka melakukan tur memakai mobil dan sepeda motor ke Genilangit di kawasan Magetan, Jawa Timur (Jatim).

Touring yang dipimpin Moko itu start dari halaman Kantor RRI Solo pukul 08.00 WIB, diikuti sekitar 20 orang peserta. Mereka tiba di Genilangit sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut Moko, dalam setiap touring tidak semua anggota komunitasnya mengendarai sepeda motor, akan tetapi ada yang naik mobil yang disediakan oleh anggota komunitas.

"Hal itu dimaksudkan agar kawan yang ingin ikut touring, tapi tidak berani naik motor jarak jauh, tetap bisa ikut," katanya.

Komunitas Dolan Bareng berfoto bersama di Genilangit.

Mengenai pemilihan lokasi Genilangit untuk tujuan tur kali ini karena termasuk objek wisata alam yang mempunyai daya tarik cukup baik. Selain itu, alamnya maupun udaranya juga cukup sejuk karena tidak jauh dari Sarangan. 

Selain itu, kondisi jalan menuju ke Genilangit cukup menantang --- melewati Tawangmangu, Cemoro Kandang, Sarangan, yang jalannya naik-turun dan berkelok-kelok.

Untuk menuju ke Genilangit, rombongan yang dipimpin Moko memerlukan waktu sekitar tiga jam karena para peserta tur tidak terburu-buru dan menikmati perjalanan mereka. Bila ada objek yang menarik, mereka berhenti sekadar untuk berfoto bersama.

Komunitas Dolan Bareng berfoto bersama di Genilangit.

Adapun aktivitas grup Dolan Bareng, selain touring juga berupa wisata bersama, makan siang bersama atau wedangan dan Koesplusan(ar)

Share:

1 comments: