Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Sabtu, 05 November 2022

Sunarto Isstianto : Pensiunan Harus Memiliki Jiwa yang Bersemangat

 

Para anggota Kelompok Pengajian Husnul Khatimah menyimak tausiah Ustaz Yusuf Noor di aula STIES, Sabtu (05/11/2022).

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO - Kelompok Pengajian Husnul Khatimah adalah kelompok pengajian beranggotakan para pensiunan pejabat Pemkot Solo. Kelompok pengajian ini didirikan sejak 16 tahun silam, dan mereka rutin melakukan pengajian setiap bulan dengan berpindah-pindah tempat. 

Meski anggota-anggota Kelompok Pengajian Husnul Khatimah sudah sepuh, namun semangat mereka untuk menambah khasanah ilmu agama sangat tinggi.

Hal itu disampaikan Ustaz Yusuf Noor saat menyampaikan tausiahnya di depan para peserta pengajian Kelompok Pengajian Husnul Khatimah pada  Sabtu (05/11/2022). Kegiatan rohani ini berlangsung di aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES) di kawasan Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jateng.


Ustaz Yusuf Noor menyampaikan tausiah di aula STIES, Sabtu (05/11/2022).

Menurut Ustaz Yusuf Noor, membangun akhlak harus terus-menerus dilakukan karena hal itu merupakan tolabul ilmi atau menambah ilmu.

Sedangkan tuan rumah, Sunarto Isstianto, menjelaskan, Pengajian Husnul Khatimah yang didirikan sejak 16 tahun yang lalu itu beranggotakan mayoritas pensiunan Pemkot Surakarta. Termasuk Sunarto, yang pernah memegang beberapa jabatan di lingkungan Pemkot Solo, antara lain, Sekretaris Dewan (DPRD) Solo.

Pensiunan Kepala Bapedda Solo, Ichwan Dardiri (kiri), dan pensiunan Sekretaris Dewan Sunarto Isstianto, berfoto usai pengajian di aula STIE.

Selain Sunarto, pengajian pada Sabtu kemarin juga dihadiri antara lain mantan Sekda Solo, Samsudiat, dan mantan Ketua Bappeda Solo, Ichwan Dardiri.

Para pensiunan pejabat Pemkot Solo berfoto beursama usai pengajian di aula STIE.

Para angggota kelompok pengajian ini bersemangat mengikuti kegiatan-kegiatan keagaman maupun kegiatan lain yang bermanfaat. 

Bahkan menurut Sunarto Isstianto,  dalam upaya menambah  kerohanian, Kelompok Pengajian Husnul Khatimah beberapa bulan lalu mengikuti acara yang diselenggarakan motivator ternama yang juga pendiri ESQ  Leadership Center, Ari Ginanjar, di Jakarta.

"Pensiunan harus memiliki jiwa yang bersemangat," kata Sunarto, pendiri STIES dan Ketua Dewan Pembina Yayasan di STIES. (ar)



j

Share:

0 comments:

Posting Komentar