Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Selasa, 15 Juni 2021

Dr Sukartono dalam Webinar PGSD UMS Ngobrolin Guru SD : Lulusan PGSD Bisa Punya Profesi Selain Guru

 Webinar Seri Ngobrolin Guru SD Seri #5 di UMS,Senin (14/06/2021). FOTO : HUMAS UMS

SUKOHARJO - Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Surakarta (PGSD UMS) di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jateng, menggelar Webinar Seri Ngobrolin Guru SD Seri #5 dengan tema "Mengupas Jenjang Karier Guru SD".

Webinar dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) melalui Zoom Meeting dan live YouTube dengan pembicara Dr Sukartono M M selaku dosen Prodi PGSD FKIP UMS, pada Senin (14/06/2021).

Dalam seminar yang terbuka untuk umum ini terdapat delapan seri dengan tema yang berbeda-beda yaitu, "Terjebak Jadi Guru", "Kenapa Harus Kuliah PGSD?"; "Menakar Peluang Jadi Guru SD"; dan "Bagaimana Jenjang Karier Guru SD?".

Juga, "Bisakah Guru SD Berprestasi?; Guru SD Harus Melek Literasi Digital" ; "Guru SD Bisa Ke Luar Negeri Gratis?"; dan "Guru SD = Guru Serba Bisa."

Profesi Lain

Dalam sesi ini, Dr Sukartono menjelaskan bahwa lulusan PGSD tidak hanya dapat menjadi guru SD saja, tetapi bisa menjadi profesi lain dengan melalui pembinaan karier guru.

"Dalam profesi guru terdapat pembinaan dan pengembangan karier guru yang dibagi menjadi tiga yaitu penugasan, promosi, dan kenaikan pangkat," katanya, dalam siaran pers yang dikirim Bagian Humas UMS ke redaksi SoloSkoy.com

Selain itu, Sukartono berharap kepada pemerintah Indonesia agar pada tahun depan tetap menyelenggarakan rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sukartono beranggapan di tengah pandemi Covid-19 seperti ini tentu belum bisa melaksanakan rekrutmen PNS apalagi acara tersebut digelar secara luring.

"Rekrutmen PNS akan tetap ada, karena ada situasi yang tidak memungkinkan, maka rekrutmen dihentikan sementara," ujar Sukartono. (jun)

Share:

1 comments: