Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Senin, 23 Oktober 2023

Grup Dolan Bareng Berwisata Hati ke Nepal Van Java

 

SOLOSKOY.COM, MAGELANG - Nepal Van Java Magelang merupakan objek wisata di lereng Gunung Sumbing di Dusun Butuh Kecamatan Kaliangkrik, berada di ketinggian 3371 mdpl (meter dari permukaan air laut). Tempat itu menjadi pilihan komunitas Grup Dolan Bareng untuk berwisata.

Wisata Hati ke Nepal Van Java ala Grup Dolan Bareng pada hari Sabtu (21/10/2023) ini tergolong istimewa. Itu karena selain diikuti para pensiunan karyawan RRI Surakarta yang tergabung dalam Grup Dolan Bareng, juga diikuti Kepala Stasiun RRI Surakarta, Atik Hindari, dan segenap pejabat struktural RRI Surakarta.

Menurut Koordinator Wisata Hati ke Nepal Van Java, Onni Sulistiono, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi antarteman sekaligus menggalang komunikasi-interaksi yang baik dengan kedinasan RRI Surakarta.

"Menjalin komunikasi dan silaturahmi secara informal melalui wisata hati di lokasi objek wisata akan mendekatkan suasana kebatinan yang lebih cair dan segar," kata Onni.

Para peserta wisata hati kali ini berangkat dari Solo sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka menghabiskan waktu berwisata hati di lokasi hingga pukul 13.00 WIB. Saat kembali pulang ke Solo mereka mampir ke berbagai tempat, antara lain ke Pasar Wisata Kopeng, dan makan siang bersama

Adapun agenda kegiatan Grup Dolan Bareng selama ini, selain wisata hati juga Koesplusan, wedangan, dan Jalan Jalan Pagi Setu Paing atau JJP Stupa.  (ar)

Share:

0 comments:

Posting Komentar