Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Senin, 13 Desember 2021

Rombongan Mega Bintang Dipimpin Mudrick Sangidu Bersilaturahmi ke Ustaz Abu Bakar Ba'asyir di Ngruki

Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, (tiga dari kanan) bersama Mudrick SM Sangidu (berbaju batik) dan rombongan Mudrick di kediaman Ba'asyir.

SOLOSKOYCOM, SUKOHARJO - Pendiri Mega Bintang, Mudrick SM Sangidu, bersama rombongan bersilaturahmi ke kediaman Ustaz Abu Bakar Ba'asyir di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jateng, Senin (13/12/2021).

Sebelumnya, Mudrick menerima kabar dari Ustaz Yusuf Suparno bahwa Ustaz Abu Bakar Ba'asyir yang merupakan pengasuh Ponpes Al Mukin itu akan bersilaturahmi ke rumah Mudrick di Kartopuran, Solo, Jateng. Tetapi Mudrick menyampaikan kepada Ustaz Yusuf Suparno bahwa Mudricklah yang akan bersilaturahmi ke kediaman Ustaz Abu Bakar Ba'asyir. 

Menurut siaran pers yang dikirim Mega Bintang kepada SoloSkoy.com, Selasa (14/12/2021), dalam pertemuan tersebut Ustaz Abu Bakar Ba'asyir menyampaikan perlunya keistiqamahan dalam berjuang. 

"Bahwa perjuangan ini kalah-menang bukan tujuan, tetapi memperjuangkan kebenaran adalah kewajiban," papar Ba'asyir.

Perbuatan bagi Umat

Dia kemudian bertanya kepada Mudrick apa yang telah diperbuat oleh Mudrick bagi umat Islam. Adapun Mudrick setelah menyampaikan ucapan terima kasih atas saran yang disampaikan oleh Ba'asyir kemudian menjelaskan tentang kegiatan Mega Bintang sejak berdiri sampai sekarang. 

"Mega Bintang sejak berdirinya sampai sekarang tetap konsisten memperjuangkan keadilan dan kebenaran. Di samping ada yayasan yang bergerak di bidang sosial kami juga mendirikan LBH (Lembaga Bantuan Hukum, Red) yang memberikan pendampingan wong cilik dalam memperoleh hak-haknya," ungkap Mudrick.
 
Yayasan Mega Bintang telah membangun 41 tempat  MCK (Mandi, Cuci, Kakus), dengan rincian 37 MCK di wilayah empat kecamatan di Kota Solo,  sedangkan empat MCK lainnya di Kabupaten Sukoharjo. Mega Bintang juga membangun sumber air di wilayah Kabupaten Sragen, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Wonogiri. 

"Kami bersedia membuat MCK dengan syarat di tempat tersebut ada TPA (Taman Pendidikan Alquran, Red)-nya untuk syiar Agama," tambah Mudrick. 

Membantu Orang-orang Miskin

Sedangkan LBH Mega Bintang berfokus kepada mereka yang banyak mendapat perlakuan tidak adil dan kesewenang wenangan yaitu orang-orang miskin. 

"Di LBH Mega Bintang kami memberikan pendampingan hukum secara gratis kepada orang-orang miskin" papar Mudrick.
 
Ba'asyir menyatakan sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Mudrick. "Bagus sekali kegiatannya, dan ini merupakan syiar agama," ucapnya.

Lebih lanjut Mudrick menyampaikan bahwa dirinya tidak mumpuni dalam ilmu agama, tetapi berusaha peduli terhadap umat dan agama. 

"Maaf, Ustaz, saya sangat menyadari tidak mumpuni dalam ilmu agama, tetapi saya selalu menekankan pada diri saya dan anggota Mega Bintang untuk peduli pada agama. Kami sungguh tidak terima bila agama dinistakan oleh siapapun," kata Mudrick menegaskan.

Pada akhir pembicaraan, Mudrick menyampaikan bahwa di Mega Bintang juga ada pengurus dan anggotanya yang dari non-Muslim. (jun)
Share:

0 comments:

Posting Komentar