Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Senin, 22 November 2021

UMS Raih Juara Lomba Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2021

 

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.S (kiri) bersama mahasiswi UMS peserta KMI EXPO (Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia) 2021.

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO  - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali memperoleh gelar juara, kali ini dalam ajang Gelaran nasional KMI EXPO (Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia) 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 November secara blended.

Menurut siaran pers yang dikirimkan Humas UMS kepada redaksi SoloSkoy.com,  sebelumnya mahasiswa Internasional UMS Khalid Wamala meraih juara 3 Essay ISS-UM iFest 2021 yang diselenggarakan Universitas Negeri Malang (UM) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti.

Satu dari empat tim yang mendapat pendanaan KBMI (Kegiatan Bisnis Mahasiswa Indonesia) mendapat Juara 3 Nasional untuk kategori makanan dan minuman yang berupa Brownies Batik yang beranggotakan Ahmad Apriyanto, Hawangga Dhiyaul Fadly, Jacob Jordan Noerrochman, dan Khoirunnisa Dyas Fajriati dengan dosen pembimbing Dias Azis Pramudita dan dosen pendamping kewirausahaan Umi Fadhilah.

Manfaat

Jacob Jordan Noerrochman sebagai anggota tim Brownies Batik mengatakan manfaat tentang konsep timnya. 

"Kami berharap bisnis brownies bermotif batik ini semakin berkembang dan semakin banyak manfaat yang didapatkan oleh berbagai kalangan dalam melestarikan kebudayaan indonesia khususnya batik," kata Jacob, Senin (22/11/2021)

Kegiatan ini juga mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan mendorong mahasiswa menjadi lulusan yang berkarakter, inovatif, dan siap berkompetisi di tingkat nasional, regional, ataupun global.

Makin Banyak Berkiprah

Kabiro Kemahasiswaan UMS, Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. menyampaikan, ke depannya mahasiswa UMS semakin banyak berkiprah di dunia wirausaha bukan hanya sebagai pekerja namun juga menjadi entrepreneur.

Selain Brownies Batik, ada tim lain dari Universitas Muhammadiyah Surakarta yaitu DASDES MEDIA (Care dan Design Service), Increativv (pengisian konten instagram bisnis, serta instastory), dan Adu Wedhang (kuliner berupa produksi Frozen Food).

Dosen pendamping kewirausahaan Umi Fadlilah, S.T., M.Eng berharap semoga Batik Brownies buatan bimbingannya semakin mantap rasanya, luas pemasarannya, dan banyak variasinya, serta berkah labanya. (jun)

Share:

1 comments: