Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Minggu, 03 Oktober 2021

Mas Wali Kota Gibran Sebut Selat Mbak Lies Kuliner Legendaris Solo

 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, alias Mas Wali, di Warung Selat Mbak Lies.

SOLOSKOY.COM, SOLO –  Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, alias Mas Wali, menyebut Selat Mbak Lies (yang sudah eksis sejak 1987 atau sejak 34 tahun silam, Red) sebagai kuliner legendaris .

Hal itu terjadi setelah Mas Wali bersama sejumlah tamunya dari Jakarta menikmati menu Selat Solo di resto yang berada di Serengan Gang II/42, Solo, Jateng, tersebut, Kamis (30/09/2021).

Adapun pada Kamis itu Warung Selat Mbak Lies ditutup sementara untuk umum selama sekitar tiga jam (pukul 13.00 WIB-16.00 WIB). 

BACA JUGA : Ini Menu Makanan Favorit di Warung Selat Mbak Lies di Solo

Penyebabnya, resto dibooking oleh pihak Gojek untuk acara makan (saat) siang bersama sejumlah tokoh, termasuk Mas Wali.

Selain Mas Wali Gibran tampak pula di antaranya Wishnutama Kusubandio, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sekarang menjadi Komisaris Tokopedia; Andre Soelistyo, CEO GoTo; dan William Tanuwijaya, CEO Tokopedia.

William Tanujaya, Soelistyo, dan Wisnuthama hendak masuk Warung Selat Mbak Lies. 

BACA JUGA : Sop Matahari di Warung Selat Mbak Lies di Solo : Berkuah, Panas dan Lezat....

Gerakan #BangkitBersama

Adapun sebelum ke Warung Selat Mbak Lies, mereka mengisi acara di Solo Tekno Park (STP) di kawasan Kentingan, Jebres, tak jauh dari Kampus UNS.

Acara bertajuk Gerakan #BangkitBersama GoTo untuk UMKM dimulai dari Kota Solo ini dicetuskan GoTo, perusahaan afiliasi antara Gojek dan Tokopedia, yang bertujuan  mendorong masyarakat mengutamakan produk Indonesia, terutama buatan UMKM di setiap daerah.

Datang Belakangan

Di Warung Selat Mbak Lies Mas Wali datang belakangan, berselang sekitar 10 menit, setelah rombongan Wisnuthama.

BACA JUGA : Layak Kamu Kunjungi, Warung Selat Mbak Lies di Solo nan Instagramable

Mengenakan kemeja batik berwarna biru, Gibran berjalan sendirian memasuki warung yang berada di dalam gang kecil itu, sementara sopirnya menunggu dalam mobil yang diparkir di pinggir jalan besar sebelah Barat Warung Selat Mbak Lies (Jalan Yudistira).

Sejumlah warga setempat tampak berjajar di dalam gang menuju Warung Selat Mbak Lies.

Gibran menyapa mereka dengan ramah, kemudian masuk Warung Selat Mbak Lies menyusul Wisnuthama dan kawan-kawan yang sudah datang sekitar 10 menit sebelumnya.

Hampir Tiga Jam 

Acara makan bersama disertai ngobrol serius maupun santai ini dimulai sekitar pukul 13.15 WIB, dan berakhir pukul 15.50 WIB atau hampir tiga jam.

BACA JUGA : Indro Warkop Kunjungi Warung Selat Mbak Lies di Solo

Sebelum keluar dari resto, para tamu penting tersebut menuliskan kesan-kesan mereka tentang Warung Selat Mbak Lies di atas piring.

KULINER LEGENDARIS SOLO, demikian Gibran menuliskan kesannya.

Mas Wali juga sempat berbincang-bincang sebentar dengan pemilik Warung Selat Mbak Lies, Ny Wulandari Kusmadyaningrum alias Lilies (Mbak Lies).

“Saya juga sering menikmati menu dari sini tapi mbungkus,” katanya, kemudian tersenyum. (jun)

Share:

2 comments: