Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Senin, 06 September 2021

Hotel Solia Zigna Solo Sajikan Menu Tradisional Nusantara bagi Tamu Menginap Maupun Tak Menginap

Satu dari tiga menu baru dengan cita rasa dari berbagai daerah di Nusantara yang dihadirkan Solia Zigna.

SOLOSKOY.COM, SOLO – Manajemen Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Solo menghadirkan menu baru dengan cita rasa dari berbagai daerah di Nusantara yaitu Brongkos Daging, Ayam Bakar Paniki, dan Sambal Goreng Mangut.

Public Relations Solia Zigna, Yasodhara Cakasana alias Dhara, kepada SoloSkoy.com, Senin (06/09/2021), menyebutkan bahwa menu-menu tersebut dapat dinikmati oleh tamu hotel yang menginap maupun yang tidak menginap, di Truntum Restaurant di lantai 2 Solia Zigna, Jl dr Rajiman 525, Laweyan, Solo.

Adapun Brongkos Daging merupakan makanan khas Yogyakarta dengan rasa gurih dan manis berwarna cokelat dari bahan kluwek.

“Sedangkan Ayam Bakar Paniki merupakan masakan dengan bumbu pedas istimewa khas Manado, dan  Sambal Goreng Mangut adalah ikan asap dengan bumbu lezat yang merupakan masakan khas daerah pesisir di Jawa Tengah, cocok disajikan dengan lalapan dan sambal,” kata Dhara.

Food of the Month tersebut, masing-masing dibanderol dengan harga Rp 65.000.

Minuman Tradisional

Dhara menambahkan, selain makanan, Solia Zigna juga menyajikan minuman tradisional yaitu Wedang Empon-Empon dan Alang-Alang Telang.


Wedang Empon-Empon merupakan minuman berbahan dasar temulawak, gula aren, dicampur dengan tujuh macam rempah lainnya,” kata Dhara.

Sedangkan Alang-Alang Telang merupakan minuman berbahan dasar akar alang-alang yang melewati proses infused bersama dengan bunga telang yang menghasilkan cita rasa khas yang menghangatkan tubuh.

Kedua minuman ini dapat dinikmati di Truntum Restaurant maupun Sogan Lounge dengan harga Rp 25.000.

Menurut Dhara, sajian bernuansa Nusantara tersebut dapat dinikmati tamu selama bulan September hingga Desember 2021.

Lelang Kamar

Di samping hadirnya makanan dan minuman yang menggugah selera, Solia Zigna juga menyelenggarakan lelang kamar dalam rangka menyambut ulang tahun yang pertama yang akan jatuh pada 10 Oktober 2021 mendatang.

“Lelang kamar diselenggarakan satu kali setiap minggunya di bulan September dengan harga kamar mulai dari Rp 10.000. Lelang ini dibuka untuk umum dan dilakukan melalui media sosial Instagram,” ucap Dhara. (jun)

Share:

4 comments:

  1. Meanwhile, Alang-Alang Telang is a drink made from alang-alang roots which goes through an infused process with butterfly pea flowers which produces a distinctive taste that warms the body. Please visit our site https://foodfunandfotos.com/

    BalasHapus

Arsip