Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Rabu, 08 September 2021

GP Ansor Solo Bersama ATMI dan ISKS Gelar Vaksinasi untuk Warga Solo Raya

Masyarakat dari Kota Solo dan luar Solo antre vaksinasi di Sport Center Mikael Kompleks Kampus ATMI Surakarta, Karangasem.

SOLOSKOY.COM, SOLO - Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Surakarta bersama dengan Politeknik ATMI Surakarta dan Ikatan Siswa Siswi Katolik Surakarta (ISKS) menggelar vaksinasi pencegah Covid-19 bagi masyarakat umum pada tanggal 4-8 September 2022.

Vaksinasi yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan herd immunity masyarakat dari serangan virus corona tersebut dilangsungkan di Sport Center Mikael Kompleks Kampus ATMI Surakarta, Karangasem. 

Setiap hari selama 4-8 September 2021 penyelenggara kegiatan melayani vaksinasi kepada  sebanyak 1.000 orang yang berasal dari berbagai daerah, tak hanya Kota Solo alias Solo Raya. 

“Ini adalah kegiatan kolaborasi antara GP Ansor Kota Surakarta dengan Politeknik ATMI Surakarta dan ISKS,” ungkap Arif Sarifudin, Ketua GP Ansor Kota Surakarta, kepada wartawandi sela-sela kegiatan vaksinasi, Rabu (8/9/2021). 

Bergerak Bersama

"Kami bergerak bersama-sama menggelar vaksinasi pencegahan Covid-19 untuk segera mendukung terciptanya herd immunity di masyarakat sebagaimana telah dicanangkan oleh pemerintah,” katanya menambahkan.

Vaksinasi ini tak hanya diperuntukkan bagi masyaraat yang memiliki KTP Solo melainkan juga luar Kota Solo. 

Adapun usia yang diperuntukkan pada vaksinasi kali ini adalah pelajar yakni mulai 12 tahun ke atas dan masyarakat umum yakni usia 18 tahun ke atas. Untuk memudahkan masyarakat, pendaftaran dilakukan secara online

“Semoga kegiatan ini bisa membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di masyarakat,” kata Arif Sarifudin.

Menurut Arif, hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah agar seluruh warga masyarakat mendapatkan vaksin sehingga tercipta herd immunity

Merasa Senang

Pantauan SoloSkoy.com, masyarakat merasa senang karena dibantu mendapatkan pelayanan vaksinasi dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan GP Ansor Surakarta bersama dengan ATMI dan ISKS ini. 

Seperti yang diungkapkan oleh Milladina Kamilia Yasmin, warga Gentan, Baki, Sukoharjo, setelah menjalani vaksinasi di  Sport Center Mikael Kompleks Kampus ATMI Surakarta, Karangasem. 

"Alhamdulillah kami bisa terbantu dengan kegiatan ini sehingga bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi. Karena untuk di Sukoharjo sendiri sampai sekarang juga masih sulit mendapatkan vaksinasi," katanya. 

"Maka apa yang dilakukan GP Ansor dan ATMI serta ISKS di sini bisa membantu masyarakat. Kebetulan saya juga harus vaksin untuk keperluan kuliah tatap muka," ujar Milladina. (jun)

Share:

1 comments:

Arsip