Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Kamis, 23 September 2021

Canting Londo Kitchen Solo Padukan Musik Keroncong dengan Menu Gongso

Pergelaran musik keroncong oleh orkes Maifi Keroncong Entertainment di Canting Londo Kitchen.

SOLOSKOY.COM, SOLO –  Canting Londo Kitchen di Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Solo menghadirkan program reguler yang dapat dinikmati oleh pengunjung restoran bergaya kolonial tersebut.

“Program tersebut bertajuk Gongso Roncong yang hadir setiap hari Jumat di Latar Laweyan, area outdoor di belakang bangunan utama Canting Londo Kitchen,” kata Yasodhara Cakasana, Public Relations Solia Zigna Kampung Batik Laweyan, kepada SoloSkoy.com, Kamis (23/09/2021).

BACA JUGA : Angkat Busana Pengantin Mangkunegaran, Dinas Kebudayaan Solo Tanamkan Nilai Tradisi 

Dhara, panggilan akrab Yasodhara, menyebutkan, penamaan Gongso Roncong tersebut memiliki makna yang merepresentasi keseluruhan program.

”'Gongso' menunjukkan adanya hidangan utama berupa olahan gongso yang ditambah aneka sayur dan lalapan, aneka wedang rempah, gerobak ronde-asle, serta gerobak bakmi Jowo,” katanya.

Sajian menu Gongso di Canting Londo Kitchen.

Acara Utama

Di sisi lain, “Roncong” berarti acara utamanya, yakni pergelaran musik keroncong yang dipersembahkan oleh orkes Maifi Keroncong Entertainment.

BACA JUGA : Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Solo Raih Customer Review Award dari Agoda

“Canting Londo Kitchen sengaja menghadirkan musik keroncong bersamaan dengan hidangan gongso untuk mengajak pengunjung bernostalgia dengan suasana yang berbeda,” ucap Dhara.

Menurut Dhara, acara ini bersifat free entry dan berlaku untuk umum mulai pukul 18.00 WIB.

“Pengunjung dapat menikmati sajian yang tersedia di stall dengan harga yang sangat terjangkau, hanya mulai dari Rp 15.000 saja,” katanya. (jun)

Share:

1 comments:

Arsip