Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Minggu, 19 September 2021

Beberapa Tempat Terlarang di Amerika Serikat, Rusia dan Vatikan

Salah satu bagian dari Moscow Metro-2 di Rusia.

BEBERAPA tempat di dunia begitu misterius. Saking misteriusnya, tempat-tempat itu jadi seolah terlarang, amat jarang dikunjungi.

Dunia ini menyimpan banyak tempat semacam itu. Lokasi-lokasi penting nan misterius, yang memicu banyak tanda tanya hingga saat ini.

Dilansir Kompas.com dari berbagai sumber, inilah sejumlah tempat misterius yang terlarang untuk dikunjungi.

Area 51 

Area ini adalah basis militer super rahasia sekaligus lapangan udara yang terletak di Gurun Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Tempat ini dibuat untuk mengembangkan eksperimen transportasi udara dan sistem persenjataan.

Pemerintah AS belum mengakui eksistensi resminya hingga tahun 2013. Area 51 pun tak memperbolehkan adanya pengunjung sama sekali.

Moscow Metro-2

Jalur terowongan bawah tanah cadangan ini terletak paralel dengan yang bisa diakses publik. Meski begitu, jalur ini terletak di bawah sistem kereta bawah tanah Moscow.

Tempat ini diberi nama K-6 oleh KGB. Dibangun untuk menghubungkan gedung-gedung besar di masa Stalin dan disebut punya empat jalur penghubung ke lokasi-lokasi penting di Rusia.

Mount Weather

Pada 1959, pemerintah AS membuka Mount Weather di antara daerah Loudoun dan Clarke di Virginia. Berfungsi sebagai bunker kuat berteknologi tinggi, khusus untuk anggota pemerintahan dalam keadaan darurat.

Fasilitas yang dijaga sangat ketat ini disebut punya 228 hektare perkantoran, asrama, serta tempat makan di bawah tanah.

Arsip Rahasia Vatikan

Archivum Secretum Apostoplicum Vaticanum, namanya. Berisi sekumpulan arsip sepanjang 52 mil.

Tempat ini menyimpan kertas-kertas tertua yang tertutup dari orang luar selama berabad-abad lamanya. Hanya beberapa orang terakreditasi yang bisa mendapat akses masuk.

Hanya 2-3 arsip per hari yang bisa dijadikan sumber untuk 1000 peneliti tiap tahunnya.

Gereja Mormon

Gereja Mormon disebut mengumpulkan informasi genealogis tentang mikrofilm di tahun 1930-an. Di sinilah mereka menyimpan semua dokumen tentang setiap keluarga di AS.

Tempatnya berlokasi di gunung di Utah. Disebut menyimpan lebih dari 3 miliar halaman informasi dan 100 ribu gulung dari mikrofilm. (kompas.com)


Artikel ini telah tayang di 
Kompas.com dengan judul "Inilah Sejumlah Tempat Terlarang di Dunia, TakBoleh Dikunjungi"


Share:

1 comments:

Arsip