Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Jumat, 13 Agustus 2021

Bantu Penanganan Covid-19, UMS Hibahkan Ambulans Ke RS PKU Kabupaten Wonogiri

Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif MSi, menyerahkan hibah mobil ambulans kepada pihak RS PKU Muhammadiyah Wonogiri.

SOLOSKOY.COM,  SUKOHARJO - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menghibahkan mobil ambulans ke Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Wonogiri.

Penyerahan hibah ini dilakukan melalui lembaga baru UMS yaitu Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyaraikatan (LPPM) pada Rabu (11/08/21) di Gedung Induk Siti Walidah, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo

Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif MSi, menjelaskan, penyerahan mobil ambulans ini dilatarbelakangi kurangnya ketersediaan ambulans sebagai sarana untuk pelayanan terhadap pasien, 

"Selama ini yang dipandang kurang kan ambulans, nah harapannya itu bisa menjadi salah satu sarana untuk melayani pasien," ujarnya.

RS Rujukan Covid-19

Ambulans ini dihibahkan ke RS PKU Muhammadiyah Wonogiri yang merupakan rumah sakit (RS) rujukan untuk penanganan pasien Covid-19.

Rumah sakit yang selesai dibangun pada 2019 dan mendapat izin operasi pada 2020 ini, menurut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri, Drs H Kusman Thoha, MPd, sudah menangani banyak pasien Covid-19.

"Pada 2021 sudah menangani banyak pasien covid yang ada di PKU," ujarnya, saat menerima hibah ambulans. 

Kusman berterimakasih kepada UMS karena telah banyak membantu baik berupa moral maupun operasional, salah satunya dengan hibah mobil ambulans. 

"Semoga UMS semakin maju," katanya. (jun)

Share:

1 comments: