Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Kamis, 22 Juli 2021

Tri Joko Santoso Bantu Masyarakat Terdampak PPKM Darurat Melalui Yayasan Mega Bintang

 Ketua Dewan Pembina Yayasan Mega Bintang, Mudrick Setiawan M Sangidu (dua dari kanan), memberikan Piagam Penghargaan kepada Tri Joko atas partisipasinya dalam kegiatan sosial Mega Bintang.

SOLOSKOY.COM, SOLO - Yayasan Mega Bintang di Solo, Jateng, menerima bantuan berupa satu ton beras dan 5.000 masker dari pengusaha dan tokoh masyarakat Solo, Tri Joko Santoso.

Bantuan itu diserahkan Joko di Gedung Umat Islam di Kartopuran Solo, Kamis (22/07/2020), dan akan  disalurkan Mega Bintang kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bantuan diterima oleh Mudrick Setiawan Malkan Sangidu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Mega Bintang, yang didampingi pegiat Mega Bintang, Prijatno dan Dono Raharja.

Dalam sambutan singkatnya, Mudrick menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tri Joko Santoso yang telah mempercayai Mega Bintang untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat.

"Beliau ini, Pak Tri Joko Santoso, adalah salah satu Dewan Penasehat Mega Bintang, " papar Mudrick di depan wartawan yang meliput penyerahan bantuan secara simbolik di Gedung Umat Islam Kartopuran Solo, Kamis (22/07/2021).

Bantuan Ketiga

“Ini adalah bantuan yang ketiga kalinya yang diberikan oleh Pak Tri Joko kepada masyarakat melalui Mega Bintang,” katanya.

Mudrick berharap masyarakat yang berkemampuan bisa  bisa mencontoh yang telah dilakukan oleh Tri Joko, yakni turut peduli kepada wong cilik.

 "Apalagi dengan PPKM Darurat yang  dilakukan oleh Pemerintah, ini sangat berdampak pada kehidupan wong cilik,” ujarnya.

Stabilitas di Masyarakat

Mudrick menyampaikan peribahasa Jawa pager mangkok luwih kuwat tinimbang pager tembok, yang artinya apabila kita peduli kepada orang-orang di sekitar kita, maka akan tercipta kondusifitas dan stabilitas di masyarakat.

“Saya mengetuk para dermawan untuk ikut serta peduli pada kehidupan wong cilik," sambung Mudrick.

Dalam kesempatan tersebut, Mudrick mewakili dan atas nama Keluarga Besar Mega Bintang menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada Tri Joko dengan memberikan Piagam Penghargaan kepada Tri Joko atas partisipasinya dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Mega Bintang. (jun)

Share:

1 comments: