Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Rabu, 14 Juli 2021

LBH Mega Bintang Siap Bantu Warga Jika Terjadi Pelanggaran Asas Keadilan-Kemanusiaan Saat PPKM Darurat

 

SOLOSKOY.COM, SOLO – Elemen masyarakat di Solo,  Mega Bintang, melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mega Bintang akan membantu warga jika mengadukan kasus dugaan pelanggaran asas keadilan-kemanusiaan oleh oknum aparat saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Pengaduan bisa disampaikan dengan datang langsung ke Kantor LBH Mega Bintang di Gedung Umat Islam, Jalan Kartopuran No 241A Jayengan, Kecamatan  Serengan, Kota Surakarta, atau melalui telepon di  0271 – 644443 dan HP atau WA di 081901064606,” kata Mudrick Setiawan M Sangidu, Ketua Dewan Pembina Mega Bintang, kepada SoloSkoy.com, Kamis (15/07/2021).

Mudrick Setiawan M Sangidu, Ketua Dewan Pembina Mega Bintang.

Menurut Mudrick, pandemi Covid 19 yang saat ini melanda Bangsa Indonesia perlu mendapatkan penanganan serius untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Karena itulah, Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri yang  menerbitkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat di Jawa-Bali, yang berlaku mulai 3 – 20 Juli 2021.

Mudrick juga mengatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat wajib mendukung kebijakan yang telah diambil Pemerintah demi terputusnya rantai penyebaran virus Corona.

Harus Penuhi Rasa Keadilan-Kemanusiaan

“Namun, dalam pelaksanaan Instruksi Kementerian Dalam Negeri itu, aparat harus memenuhi rasa keadilan dan kemanusiaan,” ujarnya mengingatkan.

Menurut Mudrick, tak menutup kemungkinan akan  muncul dugaan perilaku aparat saat PPKM Darurat di lapangan melanggar asas keadilan dan kemanusiaan.   

“Karena ituah Mega Bintang melalui LBH Mega Bintang menerima aduan masyarakat apabila dalam penanganan aparat di lapangan telah melanggar asas keadilan dan kemanusiaan,” ucapnya. (jun)

Share:

1 comments:

Arsip