Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Sabtu, 24 Juli 2021

Mahasiswi Manajemen UMS, Lusy Azizah Hapsari, Sabet Medali Emas Olimpiade Nasional

Mahasiswi Manajemen UMS, Lusy Azizah Hapsari.

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO  - Seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil menyabet medali emas pada ajang  Advanced Science  Olympiad atau ASO pada 17-18 Juli 2021 yang dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Kegiatan ini merupakan kompetisi sains nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), baik dari tingkat mahasiswa, guru, dan siswa jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA Se-Indonesia.

Menurut siaran pers dari Bagian Humas UMS, Sabtu (24/07/2021) mahasiswi Manajemen UMS, Lusy Azizah Hapsari, mengikuti olimpiade dengan mengambil kategori Bidang Ekonomi.

Lusy mengungkapkan pengalamannya mengikuti olimpiade ini.

Lomba yang Cocok

Dimulai dari mencari informasi melalui media sosial, yang membagikan informasi lomba-lomba, hingga akhirnya menemukan salah satu lomba yang menurutnya cocok baginya.

Proses olimpiade ini dengan mengerjakan soal-soal ekonomi, kemudian peserta tinggal menunggu pengumuman hasil dari tes tersebut.

Adapun sistem dalam penilaian olimpiade tersebut, lima orang terbaik akan mendapatkan medali emas.

Tercatat 179 peserta mahasiswa dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) yang ikut berpartisipasi dalam olimpiade di Bidang Ekonomi ini.

Olimpiade di jenjang mahasiswa ini terdari dari berbagai bidang, di antaranya Matematika, Fisika, Geografi, Kimia, Biologi, Komputer, Ekonomi, Astronomi,  Kebumian, Sejarah dan Bahasa Inggris.

Punya Banyak Waktu

Lusy Azizah Hapsari mengatakan bahwa pandemi Covid-19 membuat dirinya memiliki banyak waktu untuk mengikuti berbagai event ataupun lomba.

"Dalam mencapai keberhasilan, perlu semangat dan pantang menyerah, di mana ketika gagal, harus coba lagi sampai berhasil," ungkap Lusy.

Pandemi ini mengajari Lusy  agar dapat memanajemen waktu dalam hal akademik dan tanggung jawab lain.

Lusy berharap, rekan-rekannya mulai mengikuti berbagai kompetisi dalam bidang akademik maupun nonakademik sedini mungkin.

“Saya juga berharap fakultas maupun universitas agar lebih masif dalam mendampingi mahasiswa yang mengikuti suatu kompetisi baik nasional maupun internasional,” katanya. (jun)

Share:

1 comments: