Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Kamis, 17 Juni 2021

Hotel Solia Zigna Angkat Industri Lokal Kampung Batik Laweyan Solo Lewat Paket Kampung Batik’s Greatest Experience


Ilustrasi orang membuat batik di Kampung Batik Laweyan Solo.

SOLOSKOY.COM, SOLO - Kampung Batik Laweyan merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Solo yang mewarisi histori turun-temurun, termasuk di dalamnya cagar budaya dan industri batik yang harus dilestarikan.

Solia Zigna mempersembahkan satu paket wisata teranyar yang diperuntukkan bagi tamu menginap, bertajuk Kampung Batik’s Greatest Experience.

Hal ini sesuai tagline Hotel Solia Zigna yang merepresentasi ajakan untuk menikmati pengalaman tak terlupakan di Kampung Batik Laweyan. 

Menurut Yasodhara Cakasana, Public Relations Solia Zigna Kampung Batik, kepada SoloSkoy.com, Kamis (17/06/2021), paket tersebut terdiri dari dua pilihan, yaitu Explore Kampung Batik dan Laweyan Journey.

Ilustrasi orang membatik di Kampung Batik Laweyan Solo.

Berkeliling Kampung Batik 

Explore Kampung Batik merupakan paket wisata berkeliling Kampung Batik Laweyan menggunakan sepeda dan menyusuri kawasan bersejarah, termasuk belajar membatik dan mencicipi kuliner tradisional Laweyan yaitu ledre. 

Paket tersebut memakan waktu selama 3-4 jam.

Sedangkan Laweyan Journey merupakan paket wisata berkeliling kawasan Laweyan menggunakan becak mengitari Kampung Batik Laweyan, berbelanja oleh-oleh, dan berkunjung ke museum batik. 

Paket ini memakan waktu selama 2-3 jam.

Harga Rp 758.000

Kedua pilihan paket tersebut dapat diambil oleh tamu dengan harga Rp 758.000,- saja, dan sudah termasuk deluxe room, sarapan pagi, dan coffee break

Bagi tamu yang menghendaki paket tersebut dapat melakukan reservasi terlebih dahulu sehari sebelumnya dengan jumlah minimal dua orang.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Solia Zigna Kampung Batik di Jl. Dr Radjiman 525, Laweyan, dengan nomor reservasi di 085231525525 atau 02717470000.

Bisa juga di e-mail reservation.laweyan@soliahotels.com. 

Jangan lupakan juga media sosial di Instagram @soliazigna dan Facebook Solia Zigna. (jun)

Share:

2 comments: