Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Minggu, 09 Mei 2021

PPIK UMS Bagikan Sembako untuk Jemaah Pengajian Al Ma'un di Masjid Sudalmiyah Rais

 

Wakil dari LPPIK UMS membagikan bingkisan  sembako untuk jamaah pengajian Al-Ma'un. FOTO : HUMAS UMS

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO - Lembaga Pengembangan Pengajian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPIK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membagikan 250 bingkisan  sembako untuk jemaah pengajian Al-Ma'un.

Acara ini berlangsung pada Kamis (6/05/2021) di Masjid Sudalmiyah Rais di UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jateng.

Kepala Lembaga Pengembangan Pengajian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPIK) UMS, Dr Imron Rosyadi M Sag, menyampaikan, kajian sekaligus pembagian sembako rutin dilakukan setiap bulan dengan harapan dapat  sedikit membantu kebutuhan rumah tangga anggota pengajian Al-Ma'un yang berjumlah 250 orang.

BACA JUGA :  Mudrick Ucapkan Selamat Idul Fitri ke Jokowi, dan Mohon Pembebasan Para Ulama dan Aktivis Pergerakan yang Ditahan

Pengajian

"Kami dari pihak LPPIK rutin memberikan bingkisan semboko setiap bulannya sekaligus mengadakan pengajian yang terdiri dari tenaga outsourcing," katanya, dalam siaran pers yang dikirim Humas UMS ke SoloSkoy.com, Minggu (9/05/2021).

Adapun Pengajian Al-Ma'un diprakarsai oleh Drs Najamuddin Zuhdi MA saat menyaksikan banyak dosen dan karyawan UMS pulang membawa bingkisan Lebaran sedangkan tenaga outsourcing hanya bisa menyaksikan.

Karena itu, Najamuddin Zuhdi mempunyai ide untuk memberikan hal serupa dengan berkonsultasi ke Rektor UMS kala itu, Prof Bambang Setiaji.

Bahkan akhirnya pemberian bingkisan itu bukan hanya pada tiap Ramadan namun setiap bulan.

BACA JUGA :  Amien Rais di Tabligh Akbar UMS Kisahkan Cara Sang Ibunda Mendidiknya untuk Mencintai Muhammadiyah

Sarana Pembinaan

Pada saat itulah LPPIK membentuk Pengajian Al-Ma'un sebagai sarana pembinaan (pengajian) sekaligus untuk menyalurkan bingkisan sembako untuk anggota Pengajian Al-Ma'un

Tenaga outsourcing dan yang berkerjasama dengan UMS terdiri dari Tenaga Pesma, Pondok Shobron, Mahad Abu Bakar, Tim Pengecetan; dan juga ada Commanditaire Vennootschap (CV) antara lain CV Manunggal S, Nuansa Elok S, Cemerlang Jaya, Taman Senopati, Hijau Daun, Jasa Karya M, dan PT Niti Karya. (jun)

Share:

1 comments: