Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Rabu, 05 Mei 2021

Amien Rais di Tabligh Akbar UMS Kisahkan Cara Sang Ibunda Mendidiknya untuk Mencintai Muhammadiyah

 

Amien Rais (kanan) membawakan tema Hikmah Kehidupan, Inspirasi dari Kiprah Ibu Hj Sudalmiyah Rais dan Prof Amien Rais. FOTO : HUMAS UMS

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO  - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jateng, menggelar Tabligh Akbar Gema Kampus Ramadan untuk yang ke empat kalinya dengan pembicara Prof H Muhammad Amien Rais MA PhD.

Acara ini  digelar secara daring melalui Zoom dan Streaming Youtube TVMu dan TV UMS pada Selasa (4/05/2021).

Amien Rais, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga mantan Ketua MPR RI, membawakan tema Hikmah Kehidupan, Inspirasi dari Kiprah Ibu Hj Sudalmiyah Rais dan Prof Amien Rais.

BACA JUGA :  Tabligh Akbar di UMS, Ustaz Restu Sugiharto Ajak Mahasiswa Bahas Dosa Berat hingga Cinta dan Jodoh

Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif MSi, dalam sambutannya di awal acara menyampaikan bahwa tema ini sangat strategis dan dapat menjadi suatu pengalaman untuk mengemban hikmah bagi kader muda Muhammadiyah.

Layak Diteladani

"Tema ini menjadi sangat strategis sekali dan sebagai suatu pengalaman untuk diteladani bagi kader-kader muda untuk meneruskan perjuangan Muhammadiyah," ujar Sofyan Anif dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi SoloSkoy.com, Selasa (4/05/2021) malam.

BACA JUGA :  Busyro Muqoddas Sampaikan Tiga Pesan Penting KH Ahmad Dahlan di Tabligh Akbar Ramadan UMS

Adapun dalam materinya Amien Rais antara lain menceritakan bagaimana dahulu ibundanya, Hj Sudalmiyah Rais, mendidiknya agar tetap bersekolah di sekolah Muhammadiyah.

"Pada saat saya ingin bersekolah di sekolah negeri, ibu saya melarang saya, dan mengatakan masih ada sekolah Muhammadiyah," kata Amien mengenang almarhum ibundanya.

Tidak Jauh

"Alasan ibu saya melarang saya bersekolah di sekolah negeri,  agar kita para kader Muhammadiyah tidak jauh dari nuansa Islam itu sendiri," ujar mantan Ketua Umum DPP PAN ini.

BACA JUGA :  Solopeduli Bagikan 3.000 Bingkisan Ikatkan Cinta Ramadan Sambil Perkenalkan Maskot Bernama Muza

Pada bagian lain Amien mengungkapkan, saat dirinya semakin tua, ia mengetahui bahwa Alquran suatu kitab suci yang menunjukkan jalan kita ke jalan yang makin solid, dan Allah memberikan balasan yang besar bagi umat yang berada di jalan-Nya. (jun)

Share:

1 comments: