Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Jumat, 30 April 2021

YBM PLN Sukoharjo Gandeng SOLOPEDULI untuk Salurkan Dana Sosial

 

Manajer PLN UP 3 Sukoharjo, La Ode Lawati (dua dari kiri), didampingi Ketua YBM PLN UP 3 Sukoharjo, Sumarsodiq (paling kiri), secara simbolis menyerahkan dana Rp 20 juta kepada Manajer Fundrising SOLOPEDULI, Sumarno (dua dari kanan) didampingi Kepala Cabang SOLOPEDULI Sukoharjo, Timbul Hartono. FOTO : DOK SOLOPEDULI

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO - Momentum bulan Ramadan dimanfaatkan Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Unit Pelayanan 3 Sukoharjo dengan menyelenggarakan program sosial.

Di antaranya, menggandeng Yayasan SOLOPEDULI untuk menyantuni anak yatim, membagikan takjil dan sedekah Alquran.

Menurut siaran pers yang dikirim ke redaksi SoloSkoy.com, acara sinergi PLN UP 3 Sukoharjo dengan SOLOPEDULI itu dilaksanakan dalam sebuah kegiatan Ngaji Bareng karyawan PLN UP 3 Sukoharjo dan sejumlah lembaga amil zakat.

Acara berlangsung di kantor YBM PLN UP 3 Sukoharjo, Madegondo, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Jumat (30/4/2021).

BACA JUGA : Takjil Berupa 350 Boks Nasi Dibagikan Alumni SMAN 2 Solo di Gladak

Serahkan Dana

Pada kesempatan itu, Manajer PT PLN UP 3 Sukoharjo, La Ode Lawati, menyerahkan secara simbolis dana sebesar Rp 20 juta kepada Manajer Fundraising SOLOPEDULI, Sumarno, yang didamping Kepala Cabang SOLOPEDULI Sukoharjo, Timbul Hartono.

La Ode Lawati menjelaskan, dana program sosial itu merupakan zakat karyawan PT PLN UP 3 Sukoharjo yang dipotong setiap bulan dan dikelola YBM PLN UP 3 Sukoharjo.

“Kami menggandeng beberapa lembaga sosial, salah satunya SOLOPEDULI, untuk menyalurkan dana ini kepada yang berhak,” ujarnya.

BACA JUGA : Tabligh Akbar di UMS, Ustaz Restu Sugiharto Ajak Mahasiswa Bahas Dosa Berat hingga Cinta dan Jodoh 

“Dengan kerja sama, kami berharap bisa menjadi jembatan sehingga penerima manfaat sesuai dan tepat sasaran.”

“Karena yang lebih paham terkait siapa yang berhak menerima manfaat kan lembaga amil zakat,” kata La Ode.

Paket Sembako

Ketua YBM PLN UP 3 Sukoharjo, Sumarsodiq, mengungkapkan, pihaknya selaku mengelola dana sosial karyawan PLN telah menggulirkan sejumlah program sosial, di antaranya mendistribusikan kurang-lebih 400 paket sembako.

BACA JUGA : Hizbul Wathan UMS Hadirkan Tiga Narasumber dari MDMC dalam 'Talkshow' Kesiapsiagaan Bencana

“Dalam sinergi dengan beberapa LAZ ini, YBM PLN Sukoharjo setidaknya telah menggulirkan dana Rp 106 juta dalam berbagai program,” kata dia.

“Kalau dengan SOLOPEDULI program yang kita gulirkan adalah dalam bentuk santunan anak yatim, takjil dan sedekah Alquran,” kata Sumarsodiq.

Mitra Pengelola

Sementara itu Manajer Fundaraising SOLOPEDULI, Sumarno, menyampaikan ucapan terimakasih kepada YBM PLN UP 3 Sukoharjo karena untuk kesekian kali  memberi kepercayaan kepada SOLOPEDULI sebagai mitra dalam pengelolaa dana-dana sosial.

“Semoga sinergi ini bisa terus terjalin, dan bisa lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merima kebermanfaatannya,” kata Sumarno. (jun)

Share:

3 comments:

Arsip