Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Minggu, 25 April 2021

UMS Lantik 35 Dokter Gigi, Dekan Berharap Mereka Tetap Mengabdi di Masyarakat Meski Masih Pandemi Covid-19

Pelantikan 35 dokter gigi di FKG UMS. FOTO : DOK HUMAS UMS 

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melantik sebanyak 35 dokter gigi terdiri dari lima dokter gigi muda laki laki dan 30 dokter gigi muda perempuan.

Pelantikan 35 dokter gigi lulusan Periode 14 ini berlangsung pada Sabtu (24/04/2021) di Kampus 3 Fakultas  Kedokteran Gigi UMS di Pabelan, Kartasura, Kabupupaten Sukoharjo, Jateng.

Drg Dendy Murdiyanto MDSc, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMS, dalam sambutannya berharap para dokter gigi baru bisa berkarya dan mengabdi di masyarakat walaupun masih pandemi Covid-19, dengan berkontribusi memajukan kesehatan gigi masyarakat.

Sedangkan Rektor UMS,  Prof Dr Sofyan Anif MSi berharap 35 dokter gigi yang baru dilantik itu mendapatkan kemudahan dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA : Lagi, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Masuk 10 Besar Perguruan Tinggi Islam Terbaik Sedunia

Nilai Sempurna

Ia juga berharap agar FKG ke depannya memiliki planning untuk mendapatkan nilai sempurna dengan menyasar kualitas pendidikan dalam negeri maupun luar negri.

Karena, pada tahun 2029 nanti targetnya adalah akselerasi mutu pendidikan untuk mencapai World Class University.

BACA JUGA : Patuhi Protokol Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Bagikan Buka Puasa Gratis Pakai Sistem 'Drive Thru'

"Saya berpesan untuk dokter gigi baru, dapat dipermudah dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga medis profesional, dan pada tahun 2029 kita bisa akselerasi mutu pendidikan dalam mencapai World Class Universtiy," katanya.

Sementara itu Badan Pengurus Harian UMS, Drs H Dahlan Rais MHum, berpesan agar para lulusan FKG bisa saling mencintai sesama dalam bekerja dan menjunjung kode etik kedokteran gigi sebagai tenaga medis profesional. (jun)


Share:

2 comments:

Arsip