Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Sabtu, 10 April 2021

Politeknik Santo Paulus Surakarta Lakukan KKL Sinergitas di CV Pradipta Paramita Karanganyar, Ini Tujuannya

 

Mahasiswa-mahasiswi Politeknik Santo Paulus saat KKL di CV Pradipta Paramita, Sabtu (10/04/2021).

SOLOSKOY.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 27 orang mahasiswa-mahasiswi Politeknik Santo Paulus Surakarta melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di CV Pradipta Paramita, Kabupaten Karanganyar, Jateng.

Kegiatan KKL bertema Sinergitas pada hari Sabtu (10/04/2021) tersebut diikuti oleh para mahasiswa-mahasiswi dari tiga program studi (Prodi) yakni Prodi Teknologi Rekayasa Pangan, Teknologi Laboratorium Medis dan Kimia Industri.

BACA JUGA : Ketua STMIK Sinar Nusantara Surakarta : Semua Bidang Kehidupan Butuh Keahlian Lulusan STMIK Sinus

Koordinator Pelaksana KKL, Gravinda Widyaswara S Si MSc, menjelaskan bahwa kegiatan KKL merupakan salah satu bentuk kegiatan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Kegiatan ini memiliki peran penting dan strategis sebagai penunjang kuliah di luar kelas,” katanya, dalam siaran  pers yang dikirim ke redaksi SoloSkoy.com, Sabtu (10/04/2021).

Perusahaan Biotechnology Industry

Adapun CV Pradipta Paramita merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Biotechnology Industry.

Selama ini telah terjalin kerja sama yang tertuang dalam MoU, antara Politeknik Santo Paulus Surakarta dengan CV Pradipta Paramita.

BACA JUGA : Politeknik Santo Paulus Surakarta Gandeng Bank Sampah Bunga Raya Purbayan Gelar Penyuluhan Kesehatan tentang Serat Pangan

Menurut Martha Nugraheni S TP M Gz, dosen Politeknik Santo Paulus Surakarta, KKL di CV Pradipta Paramita merupakan salah satu bentuk kerja sama untuk membangun sinergitas antara dunia akademis dengan dunia kerja.

Sangat Antusias

Saat KKL, para mahasiswa dan mahasiswi sangat antusias ketika kunjungan dan diskusi untuk eksplorasi perihal dunia kerja dan seluk beluknya.

BACA JUGA : KKN di Pajang, Mahasiswa Politeknik Santo Paulus Surakarta Ajari Warga Bikin Hand Sanitizer dan Membuat Karak Gendar Pelangi

Melalui KKL ini kepada para peserta diperlihatkan langsung dunia kerja yang nantinya akan dihadapi dengan segala teknologinya. 

Sehingga, harapannya, mahasiswa-mahasiswi tidak akan lagi canggung ketika selesai kuliah dan bekerja. (jun)


Share:

3 comments:

Arsip