Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Senin, 26 April 2021

Alumni D3-SIA STMIK Sinar Nusantara Surakarta Gelar Bakti Sosial dan Webinar, Ini Tujuannya

 

Sebanyak 50 paket sembako yang diserahkan Alumni Program Studi D 3-SIA STMIK Sinus ke mantan kampus mereka. FOTO : DOK STMIK SINUS

SOLOSKOY.COM, SOLO – Alumni Program Studi D-3 Sistem Akuntansi Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer Surakarta (D 3-SIA STMIK Sinus) bersama sivitas akademika bersinergi menggelar acara Bakti Alumni berupa webinar dan bakti sosial.

Kegiatan ini digelar untuk menyemarakkan bulan Ramadan sekaligus meningkatkan tali silaturahmi antara alumni dengan sivitas akademika Program Studi D 3-SIA STMIK Sinus.

Secara simbolis, Muchsin AMd Kom, mewakili Alimni Prodi D3-SIA, Senin (26/04/2021) pagi, menyerahkan sebanyak 50 paket sembako kepada Ketua STMIK Sinus Surakarta, Kumaratih Sandradewi SP SE MKom di kampus setempat, Jl KH Samanhudi Purwosari, Solo.

Muchsin A.Md Kom (dua dari kanan) mewakili alumni Prodi D3-Sistem Akuntansi STMIK Sinus Surakarta menyerahkan 50 paket sembako diterima Ketua STMIK Sinus, Kumaratih Sandradewi SP SE MKom (dua dari kiri) didampingi Wakil Ketua II STMIK Sinus, Dra Andriani Kusumaningrum Akt MKom.

BACA JUGA : Ketua STMIK Sinar Nusantara Surakarta : Semua Bidang Kehidupan Butuh Keahlian Lulusan STMIK Sinus

Bukti Sumbangsih

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti sumbangsih kami kepada STMIK Sinus, khususnya alumni Prodi Sistem Akuntasi untuk terus ikut berpartisipasi memajukan STMIK Sinus,” kata Muchsin, dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi SoloSkoy.com, Senin (26/04/2021).

Menurut Muchsin, kegiatan Bakti Alumni tersebut sekaligus untuk menghimpun kembali para alumni D3-SIA STMIK Sinus yang kini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Istilahnya nglumpukke balung pisah, agar kami bisa guyub dan membantu perkembangan sivitas akademika,” katanya.

“Karena itu selain membagikan sembako, kami juga akan mengadakan semacam webinar, berupa sarasehan temu alumni namun lewat online,” ucap Muchsin.

BACA JUGA : Politeknik Santo Paulus Surakarta Lakukan KKL Sinergitas di CV Pradipta Paramita Karanganyar, Ini Tujuannya

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan hari Jumat (30/04/2021) pukul 14.00 – 15.00 WIB secara virtual (Zoom).

“Selain itu kami dari alumni juga secara spontan telah menyerahkan 50 paket sembako ke kampus untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kampus STMIK Sinus,” ujar Muchsin.

Merespons Positif

Ketua STMIK Sinus, Kumaratih Sandradewi, merespons sangat positif sinergi para alumni Prodi D3-SIA STMIK Sinus dengan sivitas akademika STMIK Sinus.

BACA JUGA : Busyro Muqoddas Sampaikan Tiga Pesan Penting KH Ahmad Dahlan di Tabligh Akbar Ramadan UMS

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada para alumni Prodi D3-SIA STMIK Sinus yang masih mengingat dan ikut serta membantu kemajuan kampus mereka,” ujarnya.

“Kegiatan positif seperti ini tentu akan selalu kami sambut gembira.”

“Semoga bukan kali ini saja, tapi pada waktu berikutnya dan diikuti alumni prodi-prodi lainnya,” kata Kumaratih. (jun)

Share:

3 comments:

Arsip