Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Rabu, 31 Maret 2021

Rayakan HUT ke-45, Perumda Air Minum Kota Surakarta Bantu Pelanggan dan Eks Pelanggan dengan Cara Ini

 

SOLOSKOY.COM, SOLO –  Merayakan HUT ke 45, Perumda Air Minum Kota Surakarta (dahulu PDAM Solo) mulai 1 April 2021 hingga 31 Agustus 2021 menggelar berbagai program untuk membantu pelanggan dan eks pelanggan.

Menurut Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Surakarta, Agustan SE, digelarnya program-program itu juga sekaligus untuk memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret 2021 lalu.

“Antara lain, program pembebasan denda rekening, pelanggan yang selama program berlangsung (1 April - 31 Agustus 2021, Red) membayar tunggakan rekening, diberi pembebasan denda rekening,” katanya dalam siaran pers yang diperoleh SoloSkoy.com, Selasa (30/3/2021).

Potongan Biaya

Ada juga program potongan untuk biaya sambungan baru sebesar 50 persen dari biaya normal tanpa perluasan jaringan.

Lalu, program potongan atas biaya buka kembali dan pembebasan denda bagi eks pelanggan untuk dua kategori.

Pertama, eks pelanggan yang akan mengajukan buka kembali karena sebelumnya terjadi penutupan sambungan di tahun 2020, diberi keringanan hanya membayar biaya PBL rangkaian meter, dan bebas denda.

“Dengan ketentuan tunggakan rekening harus lunas, dilaksanakan mulai tanggal 1 April 2021 dan dengan pembayaran selambat-lambatnya tanggal 31 Agustus 2021,” ujar Agustan.

Kedua, eks pelanggan yang akan mengajukan buka kembali karena sebelumnya terjadi penutupan sambungan antara 2014-2019, diberi keringanan hanya membayar biaya buka kembali sebesar 50 persen dari biaya sambungan baru normal tanpa perluasan jaringan, dan bebas denda, dengan ketentuan tunggakan rekening harus lunas.

“Ini juga dilaksanakan mulai tanggal 1 April 2021 dengan pembayaran selambat-lambatnya 31 Agustus 2021,” katanya.

Rangkaian Kegiatan

Selain berbagai program untuk membantu pelanggan dan eks pelanggan tersebut, menyambut HUT Perumda Air Minum Kota Surakarta ke-45  dan Hari Air Sedunia,  dalam kondisi pandemi Covid 19 pihaknya mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang cukup sederhana namun sarat akan makna.

Antara lain, Apel Bersama HUT Perumda Air Minum Kota Surakarta, dan pemberian undian hadiah sebuah sepeda motor dan hadiah lainnya kepada pelanggan yang tertib/tepat waktu membayar dari Januari 2021-Agustus 2021 yang akan diundi di hadapan notaris.

“Kami juga mengadakan lomba video klip untuk pelajar SD, SMP dan SMA serta masyarakat Kota Surakarta tentang cara mengedukasi masyarakat agar bisa menjaga kebersihan sungai yang berada di tengah Kota Surakarta," ucap Agustan. (jun)

 

Share:

2 comments:

Arsip