Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Rabu, 31 Maret 2021

Perumda Air Minum Kota Surakarta Berusia 45 Tahun, Sekda Solo Ingatkan Pimpinan dan Karyawannya Tingkatkan Kinerja


Sekda Kota Surakarta, Ahyani, saat perayaan HUT ke-45 Perumda Air Minum Kota Surakarta. 

SOLOSKOY.COM, SOLO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta, Ir Ahyani MA, mengingatkan agar Perumda Air Minum Kota Surakarta yang kini berusia 45 tahun, tetap harus meningkatkan kinerjanya.

“Seluruh karyawan jangan ‘cuma bekerja’, hanya datang bekerja lalu pulang,” katanya saat menghadiri perayaan HUT ke-45 Perumda Air Minum Kota Surakarta di Jl Adisucipto Solo, Kamis (1/04/2021) pagi.

Menurut dia, semua karyawan harus meninggalkan catatan kinerja yang baik sehingga ada nilai histori yang ditinggalkan.

“Berilah arti bagi perusahaan,” kata Ahyani

Ia juga meminta Perumda Air Minum Kota Surakarta tak melupakan sejarah panjangnya dari tahun 1928, dan Ahyani menyebut usia 45 tahun sebagai  usia yang matang.

Sekda Kota Surakarta, Ahyani, mengikuti acara potong tumpeng saat perayaan HUT ke-45 Perumda Air Minum Kota Surakarta. 
BACA JUGA : Rayakan HUT ke-45, Perumda Air Minum Kota Surakarta Bantu Pelanggan dan Eks Pelanggan dengan Cara Ini

Sedangkan Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Solo, Agustan SE, antara lain mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh dewan pengawas (Dewas), direksi , dan semua  karyawan.

“Saya selalu membutuhkan mereka, karena saya tidak bisa bekerja sendiri, dan kita semua bekerja sebagai tim dan bergotong royong,” ujarnya

Rangkaian Kegiatan

Sebelumnya, Agustan dalam siaran persnya menyebutkan, menyambut HUT Perumda Air Minum Kota Surakarta ke-45  dan Hari Air Sedunia,  dalam kondisi pandemi Covid 19 pihaknya mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang cukup sederhana namun sarat akan makna.

Termasuk, mulai 1 April 2021 hingga 31 Agustus 2021 menggelar berbagai program untuk membantu pelanggan dan eks pelanggan.

“Antara lain, program pembebasan denda rekening untuk pelanggan yang selama program berlangsung (tanggal 1 April - 31 Agustus 2021, Red) membayar tunggakan rekening, diberikan pembebasan denda rekening,” kata Agustan.

Ada juga program potongan untuk biaya sambungan baru sebesar 50 persen dari biaya normal tanpa perluasan jaringan.

Lalu, program potongan atas biaya buka kembali dan pembebasan denda bagi eks pelanggan untuk dua kategori.

Keringanan Biaya

Pertama, eks pelanggan yang akan mengajukan buka kembali karena sebelumnya terjadi penutupan sambungan di tahun 2020, diberi keringanan hanya membayar biaya PBL rangkaian meter dan bebas denda.

“Dengan ketentuan tunggakan rekening harus lunas, dilaksanakan mulai tanggal 1 April 2021 dan dengan pembayaran selambat-lambatnya tanggal 31 Agustus 2021,” ujar Agustan.

Kedua, eks pelanggan yang akan mengajukan buka kembali karena sebelumnya terjadi penutupan sambungan antara Tahun 2014-2019, diberi keringanan hanya membayar biaya buka kembali sebesar 50 persen dari biaya sambungan baru normal tanpa perluasan jaringan, dan bebas denda dengan ketentuan tunggakan rekening harus lunas.

Pihaknya juga memberikan undian hadiah sebuah sepeda motor dan hadiah lainnya kepada pelanggan yang tertib/tepat waktu membayar dari Januari 2021-Agustus 2021 yang akan diundi di hadapan notaris.

“Kami juga mengadakan lomba video klip untuk pelajar SD, SMP dan SMA serta masyarakat Kota Surakarta tentang cara mengedukasi masyarakat agar bisa menjaga kebersihan sungai yang berada di tengah Kota Surakarta,” kata Agustan. (jun)

Share:

2 comments:

Arsip