Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Kamis, 04 Maret 2021

Optimistis Akan Jadi Ketua KNPI Solo, Respati Ardianto Siap Bersinergi dengan Mas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

 

SOLOSKOY.COM, SOLO - Tokoh pemuda Solo, Achmad Respati Ardianto (33), optimistis akan memenangi Musyawarah Daerah (Musda) XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Solo dan akan terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Solo periode 2021-2024 menggantikan Bambang Gage Nugroho.

Jika nanti memang terpilih, dia siap bersinergi dengan pemerintahan Wali Kota Solo yang baru dilantik, Gibran Rakabuming Raka alias Mas Wali Kota Gibran.

Respati Ardianto (nomor 8 dari kiri) saat menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai bakal calon ketua KNPI Solo. (FOTO : ISTIMEWA)

"Harus tetap berkomitmen tinggi membangun Kota Solo,” kata Respati kepada SoloSkoy.com, Jumat (5/04/2021).

“Dan (jika terpilih nanti) saya siap bersinergi dengan Mas Gibran selaku wali kota Solo yang baru.”

“Karena mindset kita sama sebagai pemuda, di mana kita dituntut unTuk gerak cepat dan tepat, salah satunya dalam pemilihan ekonomi di tengah pandemi ini” ujarnya.

“Kita akan mencoba membantu mewujudkan program itu, jadi mitra strategis bagi stakeholder dan pemerintah kota untuk mendorong produktivitas pemuda," kata Respati menegaskan.

Adapun Respati telah menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua DPD KNPI Solo ke panitia penyelenggara Musda XV KNPI, Sabtu (27/2/2021) lalu.

BACA JUGA : Selamat (Mulai) Bekerja, Wali Kota Solo Mas Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Pak Teguh Prakoso

Respati, yang sudah malang melintang di organisasi kepemudaan, bertekad untuk membuat ekosistem kepemudaan yang berkelanjutan di Kota Solo di mana hal itu akan akan menjadikan Solo sebagai Kota Layak Pemuda.

"Untuk menuju misi tersebut pasti diperlukan regulasi dan penganggaran baik dari pemerintah maupun swasta,” ucapnya. 

“Selain itu, saya juga ingin meningkatkan partisipasi organisasi kepemudaan (OKP, Red) yang ada dalam pembangunan Kota Solo," kata Respati.

Program Bersama

Menurut Respati,  untuk menjalankan kepengurusan yang baik dalam tubuh KNPI, maka ke depan seluruh OKP yang terlibat di dalamnya harus lebih berkomitmen untuk menjalankan program bersama meski berada dalam sebuah dinamika dan permasalahan organisasi.

Ia juga mengatakan, di tengah tantangan yang semakin kompleks, KNPI harus menjadi laboratorium kepemudaan untuk meningkatkan peran dan produktifitas pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan dan berbagai komunitas.

Respati juga ingin menciptakan ruang dialektika yang kondusif bagi organisasi kepemudaan sehingga dapat tumbuh dan berkembang sesuai karakter masing masing-masing.

“Kami juga punya tekad bisa mendorong sinergisitas organisasi kepemudaan untuk memaksimalkan potensi dan peran pemuda di Kota Solo,” ucapnya.

“Juga, meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda dalam program pembangunan dengan mendorong regulasi yang menunjang produktivitas pemuda,” kata Respasti, yang  mengaku didukung mayoritas OKP di Solo sebagai pemilik hak suara dalam Musda KNPI. (jun)

Share:

1 comments:

Arsip