Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Rabu, 31 Maret 2021

Menteri Kominfo Akan Tinjau Transformasi Digital di Monpers Nasional Surakarta saat Puncak Hasiarnas 2021

Dokumenasi saat Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate (paling kanan) bertemu Wali Kota Solo  Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Kepala Monpers Widodo Hastjaryo. FOTO : DOK MONPERS

SOLOSKOY.COM, SOLO –  Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny Gerard Plate akan mengunjungi Monumen Pers (Monpers) Nasional Surakarta, di Jalan Gajah Mada, Solo, pada puncak Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) 2021 yang jatuh pada Kamis (1/04/2021).

Ini bakal merupakan kegiatan kunjungan kerja yang pertama dilakukan oleh Menteri Johnny pasca-revitalisasi Monpers yang kini telah bertransformasi menjadi digital pada beberapa waktu lalu.

"Menteri Johnny Gerard Plate direncanakan meninjau revitalisasi Monpers yang kini sudah bertransformasi menjadi digital," ujar Kepala Monpers Nasional, Widodo Hastjaryo, kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Kedatangan Menteri Johnny ke Monpers, Kamis (1/04/2021) sekitar pukul 08.30 WIB, merupakan rangkaian kegiatan puncak Hasiarnas 2021.

Jadi Prosedur Standar

Monpers akan mensimulasikan transformasi digital pelayanan publik yang kini menjadi  prosedur standar ketika mengunjungi cagar budaya ini.

Setiap pelayanan publik yang kini menggunakan aplikasi internet akan dipaparkan kepada Menteri Johnny ketika berkunjung ke Monpers.

Hal tersebut sesuai dengan agenda Kementerian Kominfo yang tengah gencar mendorong transformasi digital dalam berbagai sendi kehidupan.

"Kita akan memandu Pak Menteri untuk berkeliling melihat Monpers," ujar Widodo.

Pihaknya, juga akan memandu Menteri Kominfo berkeliling melihat berbagai koleksi sejarah berharga yang dimiliki oleh salah satu tempat cagar budaya ini.

Koleksi ini telah ditransformasikan menjadi digital, sehingga masyarakat bisa melihatnya dengan menggunakan gawainya.

"Pak menteri juga akan melihat koleksi yang dimiliki oleh Monpers yang telah bertransformasi secara digital," katanya. (jun)

Share:

2 comments:

Arsip