Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Senin, 29 Maret 2021

Gelar Rapimda, Golkar Jateng Tegaskan Dukung Pencalonan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024

Rapimda Partai Golkar Jateng di Semarang, Minggu (28/3/2021). FOTO : DOK GOLKAR JATENG

SOLOSKOY.COM, SEMARANG -  Partai Golkar Jateng menegaskan mendukung sepenuhnya tekad DPP Partai Golkar untuk memiliki calon presiden (capres) sendiri dari internal partai pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Karena itulah Ketua DPD I Golkar Jateng, Panggah Susanto, menyatakan mendukung pencapresan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden yang diusung Partai Golkar.

“Pencalonan Pak Airlangga itu sudah sesuai harapan bersama seluruh kader,” katanya di Semarang, Jateng,  Minggu (28/03/2021).

“Saatnya kita punya Capres sendiri.”

“Kita bersepakat mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang diusung Partai Golkar,” tegas Panggah, dalam siaran pers yang diperoleh Redaksi SoloSkoy.com.

Didukung Penuh

Wacana itu pun didukung penuh oleh semua Ketua dan Sekretaris Golkar se-Jateng agar Golkar mencalonkan Airlangga pada Pilpres 2024 yang akan datang.

Dukungan pencapresan Airlangga Hartarto itu ditegaskan seluruh jajaran pimpinan Partai Golkar se-Jateng dalam forum Rapimda yang dibuka oleh Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Dito Ganindito dan juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Minggu (28/3/2021).

Panggah mengatakan, sosok Airlangga paling pas untuk memimpin Indonesia ke depan karena lebih kompatibel dan mempunyai kapasitas dalam memimpin negara ke depan serta berpengalaman. 

Dikatakan Panggah, sosok Airlangga telah memiliki banyak pengalaman dalam memimpin bangsa ini. 

“Selain sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, juga sekaligus menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 serta Koordinator Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN, Red),” ucapnya.

“Jabatan itu sangat menantang, khususnya di tengah pandemi seperti ini,” jelasnya.

Berpengalaman

Selain itu, lanjut Panggah, sosok Airlangga juga berpengalaman dalam memimpin masyarakat. 

“Beliau juga pernah duduk menjadi Ketua Komisi di DPR RI sehingga kapabilitasnya tak diragukan,” imbuhnya.

Adapun Rampida dihadiri seluruh Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah.

Selain itu, seluruh anggota Fraksi DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Jateng, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Tengah, serta DPRD Kab/Kota juga hadir di acara bergengsi partai ini.

Tindak Lanjut

Menurut Panggah, Rapimda kali ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di arena Rapimnas, Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyampaikan perlunya Golkar mempunyai calon presiden sendiri. 

Target Golkar tentunya menang pada Pemilu 2024 yang akan datang. (jun)

Share:

2 comments:

Arsip