Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Sabtu, 20 Maret 2021

Bertemu Manajemen Baru Persis Solo, Mas Wali Kota Gibran Tegaskan Persis Harus Bisa Naik ke Liga Satu

 


SOLOSKOY.COM, SOLO – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (20/3/2021) sore, menghadiri acara perkenalan manajemen baru Persis Solo di Stadion Manahan di Kota Solo, Jateng.

Apresiasi diberikan pria yang biasa disapa Mas Wali Kota Gibran tersebut terhadap  manajemen baru, dan dia berharap ke depannya tim kebanggaan Wong Solo ini bisa naik kelas ke liga satu.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), saat berkenalan dengan manajamen baru Persis Solo. FOTO : DOKUMENTASI HUMAS PEMKOT SOLO

"Dengan manajemen yang profesional dan transparan saya yakin Persis Solo ini akan bisa naik ke liga satu,” katanya, dalam siaran pers yang diperoleh SoloSkoy.com, Sabtu (20/03/2021).

“Dan saya minta agar teman-teman Pasoepati dan Surakartrans untuk mengawal dan naik ke liga satu," ujar Mas Wali Kota Gibran.  

BACA JUGA : Mas Wali Kota Solo Gibran dan Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti Tinjau Proyek di Kawasan Semanggi dan Mojo

Selain itu wali kota juga menekankan bahwa, nanti, Persis Solo tetap berhomebase di Stadion Manahan.

Tidak hanya cabang sepakbola, Gibran ingin ke depannya semua cabang olah raga bisa berkembang.

Menurutnya Solo punya aset venue olah raga yang sangat memadai, dan Pemerintah Kota Surakarta serius berkomitmen untuk memajukan olah raga.

Terutama, dengan sudah adanya SMP KKO,  untuk mencetak atlet-atlet handal dari Kota Solo.

Persatuan Sepak bola Indonesia Surakarta (Persis) sendiri merupakan klub sepakbola profesional yang berasal dari Solo,  sejak 1923.

Dalam perjalanannya, kepengurusan silih berganti hadir, lalu  pada awal 2021 ini, di bawah payung PT Persis Solo Saestu, Persis memiliki susunan manajemen baru yang siap menakhodai klub kebanggaan Kota Bengawan tersebut.

BACA JUGA : Menaker Ida Fauziah dan Mas Wali Kota Gibran Resmikan Talent Corner di Balai Latihan Kerja (BLK) Solo, Ini Manfaat Talent Corner

Di antaranya, pengusaha yang juga adik Mas Wali Kota, Kaesang Pangarep, sebagai Direktur Utama; Kevin Nugroho dan Tovino Aviar sebagai Komisaris; dan Erick Thohir sebagai Pemegang Saham.

Sedangkan untuk jajaran staf di dalam manajemen, diambil  tenaga profesional di bidang masing-masing yang notabene adalah putera daerah.

Pada lembaran baru ini, manajemen mengambil slogan "Sumusuping Rasa Jati" mengambil sajak dari Tembang Pangkur" pada bait ke-13 Serat Wedatama karya KGPAA Mangkunegara IV.

Sumusuping (merasuk) rasa (rasa) jati (sejati) menggambarkan bahwa Persis seperti kembali dari perjalanan panjang sejak terakhir kali meraih gelar juara, kemudian memiliki semangat baru dengan dibarengi dengan kehadiran sosok manajemen yang mewakili identitas Solo secara sejati.

Visi dan misi klub ke depan, ingin menuntaskan harapan yang belum diwujudkan dari kepemimpinan sebelumnya. (jun)

Share:

1 comments:

Arsip