Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Minggu, 21 Februari 2021

Pemkot Solo Peroleh 70.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Vaksinasi Tahap Kedua

 

SOLOSKOY.COM, SOLO – Pemkot Surakarta melalui kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK) menerima sebanyak 7.000 vial (70.000 dosis) vaksin Covid-19, Minggu (21/02/2021), untuk vaksinasi tahap kedua.

Menurut Bagian Humas Pemkot Surakara, vaksin-vaksin itu akan diberikan kepada sasaran prioritas yaitu antara lain tenaga kesehatan (nakes), TNI-Polri, pedagangpasar, lansia dan pelayan publik, termasuk awak media massa.

"Vakisinasi tahap kedua akan dilakukan terjadwal dan bertahap," demikian penjelasan saf Humas Pemkot Solo kepada SoloSkoy.com, Minggu (21/02/2021).

Kiriman 70.000 dosis vaksin Covid-19, Minggu (21/02/2021), tiba di kantor DKK Solo. (FOTO : HUMAS PEMKOT SOLO) 
Sebelumnya, Kamis (18/2/2021), Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, kepada warawan mengatakan pihaknya sedang mendata calon penerima vaksin Covid-19 tahap kedua yang rencananya akan divaksin akhir Februari 2021.

"Untuk pendataan, kami hanya mendapatkan data dari instansi yang membawahi para penerima vaksin," katanya.

Ia mencontohkan, untuk kalangan anggota TNI/Polri, pihaknya akan mengambil data dari Polri dan TNI.

Sedangkan untuk guru,  akan diambil datanya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan data tokoh agama akan diambil dari Kementerian Agama.

Selanjutnya, data ditarik oleh Pusdatin dan dikirim ke Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) serta verifikasi nomor induk kependudukan (NIK) .

Para para calon penerima vaksin yang sudah terdaftar akan  memperoleh pemberitahuan melalui pesan pendek (SMS),  termasuk tentang jadwal pemberian vaksin.

Pihak DKK Solo bakal mengatur pembagian vaksin agar tidak terjadi kerumunan.

“Meskipun vaksinasi bisa di mana saja, tetapi kalau saya nggak mengatur bisa-bisa terjadi kerumunan," kata Siti Wahyuningsih. (jun)    .

 

Share:

1 comments:

Arsip